Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD

GURU GURU DARI PARA GURU DISEGALA JAMAN

Add caption

Sebuah Blessing Dari Mahavatar Babaji
Selama kunjungan ke ashram Paramahansa Yogananda di India (Oktober 1963 - Mei 1964), Sri Daya Mata membuat ziarah suci ke sebuah gua Himalaya yang telah dikuduskan oleh kehadiran fisik Mahavatar Babaji. Untuk beberapa waktu sesudahnya, Daya Mata menurun pada pertemuan publik untuk berbicara tentang pengalamannya. Tapi ketika, di Satsanga ini di Encinitas, pemuja bertanya Mataji untuk menceritakan kunjungannya ke gua Babaji, Kehendak Tuhan diminta tanggapan positif. Berikut adalah akun-nya, untuk inspirasi semua. Dari sebuah ceramah di Self-Realisasi Fellowship Ashram Center, Encinitas, California, 24 Agustus 1965. Dicetak ulang dari " Only Love: Hidup Spiritual Hidup dalam Dunia yang Berubah "
Pertemuan Sri Daya Mata dengan Babji
Dalam commmunion dalam ilahi di gua Mahavatar Babaji, di pegunungan Himalaya, dekat Ranikhet 1963"Suara keheningan berbicara keras dari kehadiran Ilahi Gelombang realisasi dituangkan melalui kesadaran saya,., Dan doa-doa saya menawarkan hari itu telah sejak menjawab."  Ada hubungan yang sangat khusus antara Paramahansa Yogananda dan Mahavatar Babaji. Gurudeva sering berbicara tentang Babaji, dan kesempatan di Kalkuta, sebelum Paramahansaji meninggalkan India untuk datang ke negara ini, ketika Mahavatar telah menampakkan diri kepadanya. Setiap kali Guru disebut avatar yang besar, itu dengan pengabdian tersebut, perasaan seperti penghormatan, bahwa hati kita dipenuhi dengan cinta ilahi dan kerinduan. Saya kadang-kadang merasa bahwa hatiku akan meledak.
Setelah melewati Guruji, pikiran Babaji terus tumbuh kuat dalam kesadaran saya. Saya sering bertanya-tanya mengapa, dengan semua cinta karena dan penghormatan untuk tercinta lainnya paramgurus , ada perasaan khusus di hati saya untuk Babaji; Saya tidak mengetahui adanya respon tertentu dari dia yang mungkin telah diaduk dalam me rasa ditandai ini kedekatan dengannya. Mengingat diri sepenuhnya layak, saya tidak pernah berharap untuk memiliki pengalaman pribadi kehadiran suci Babaji. Saya berpikir bahwa mungkin di beberapa kehidupan masa depan berkat ini mungkin datang kepada saya. Tidak pernah saya meminta atau mendambakan pengalaman spiritual. Saya hanya ingin mengasihi Allah dan merasakan kasih-Nya. Sukacita saya berasal dari jatuh cinta dengan-Nya; Saya tidak mencari imbalan lain dalam hidup.
Ketika kami pergi ke India ini terakhir kali, dua dari umat dengan saya menyatakan keinginan untuk mengunjungi gua Babaji. Pada awalnya saya merasa tidak ada keinginan pribadi yang mendalam untuk melakukannya, tapi kami membuat penyelidikan. gua di kaki bukit Himalaya di luar Ranikhet, dekat perbatasan Nepal. Para pejabat di Delhi mengatakan kepada kami bahwa wilayah perbatasan utara ditutup untuk asing; tampaknya bahwa perjalanan tersebut akan menjadi mustahil. Aku tidak kecewa. Saya telah melihat terlalu banyak keajaiban untuk meragukan bahwa Ilahi Ibu memiliki kekuatan untuk membawa sesuatu yang Dia kehendaki. Dan jika Dia tidak menghendaki bahwa perjalanan akan dibuat, saya tidak punya keinginan pribadi dalam hal ini.
Satu atau dua hari kemudian, Yogacharya Binay Narayan bilang dia telah berhubungan dengan Ketua Menteri Uttar Pradesh, negara di mana gua Babaji berada. Menteri Kepala telah diberi izin khusus untuk partai kami untuk mengunjungi daerah. Dalam waktu dua hari kami sudah siap untuk perjalanan. Kami tidak memiliki pakaian hangat cocok untuk iklim yang lebih dingin dari pegunungan, hanya sari kapas kami, dan wol chuddars (selendang) untuk membungkus bahu kita. Dalam semangat kami adalah bodoh sedikit!
Kami tertahan untuk Lucknow, ibukota negara bagian Uttar Pradesh, tiba sekitar delapan jam di malam hari di rumah Gubernur. Kami mengambil makan kami dengan dia, bersama dengan Ketua Menteri dan tamu lainnya. Pada pukul sepuluh kami berada di kereta menuju Katgodam, didampingi Ketua Menteri. Itu hampir fajar ketika kami tiba di stasiun kecil. Dari sana kita belum melakukan perjalanan dengan mobil ke stasiun bukit Dwarahat, di mana ada akomodasi bagi jamaah haji seperti yang kita.
A Divine Konfirmasi Dari Babaji
Untuk sementara waktu saya duduk di stasiun kereta api Katgodam sendirian. Bhakta lainnya telah pergi ke luar untuk menunggu mobil. Dengan perasaan yang mendalam dan pengabdian, saya berlatih apa yang kita sebut di India Japa Yoga , mengulangi nama Ilahi lagi dan lagi dan lagi. Dalam praktek ini, seluruh kesadaran secara bertahap menjadi diserap dalam satu pikiran dengan mengesampingkan segala sesuatu yang lain. Aku mengambil nama Babaji. Semua saya bisa memikirkan Babaji. Hati saya penuh dengan sensasi yang tak terlukiskan.
Tiba-tiba, aku kehilangan semua kesadaran dunia ini. pikiran saya benar-benar ditarik ke negara bagian lain kesadaran. Dalam ekstasi sukacita manis aku melihat keberadaan Babaji. Saya mengerti apa Saint Teresa dari Avila berarti ketika dia berbicara tentang "melihat" Kristus tak berbentuk: individualitas Roh mewujudkan sebagai jiwa, berjubah hanya dalam pikiran-esensi menjadi. Ini "melihat" adalah persepsi yang lebih jelas dan tepat secara rinci dari garis bruto bentuk materi, atau bahkan visi. Dalam hati, saya membungkuk dan mengambil debu dari kakinya.
Guru telah mengatakan kepada sebagian dari kita: "Kamu tak perlu perhatian diri tentang kepemimpinan Masyarakat kami Babaji telah dipilih mereka yang ditakdirkan untuk memimpin pekerjaan ini.." Ketika saya dipilih oleh dewan, saya mempertanyakan, "Mengapa saya?" Sekarang saya menemukan diri saya menarik bagi Babaji tentang hal ini: ". Mereka memilih saya saya sangat tidak layak Bagaimana itu bisa.?" Aku menangis dalam hati di kakinya. Begitu manis, dia menjawab: "Anakku, Anda tidak harus ragu Guru Anda Dia berbicara kebenaran Apa yang dia katakan adalah benar..." Sebagai Babaji berbicara kata-kata ini, perdamaian bahagia datang padaku. seluruh tubuh saya tetap mandi dalam damai itu, untuk berapa lama aku tidak tahu.
Perlahan-lahan saya menyadari bahwa orang lain dalam partai telah kembali ke ruangan. Ketika saya membuka mata, aku melihat sekelilingku dengan persepsi baru. Aku ingat berseru, "Tentu saja! Saya telah di sini sebelumnya." Segala sesuatu yang langsung akrab dengan saya, kenangan seumur hidup masa lalu membangkitkan kembali semangat!
Mobil-mobil yang membawa kami ke atas bukit sudah siap. Kami masuk dan melakukan perjalanan di jalan gunung berkelok-kelok. Setiap pandangan, setiap adegan aku melihat, akrab dengan saya. Setelah pengalaman di Katgodam, kehadiran Babaji tetap begitu kuat dengan saya bahwa di mana-mana aku melihat, ia tampaknya berada di sana. Kami berhenti sebentar di Ranikhet, di mana kami diterima oleh pejabat kota yang telah diberitahu kunjungan kami oleh Ketua Menteri.
Akhirnya kami tiba di desa terpencil kecil Dwarahat, bertengger tinggi di kaki bukit Himalaya. Kami menetap di sebuah rumah peristirahatan pemerintah, sebuah bungalow kecil sederhana bagi para peziarah. Malam itu banyak orang datang dari pedesaan sekitarnya untuk melihat kami. Mereka telah mendengar dari para peziarah dari Barat yang datang untuk mengunjungi gua suci. Banyak orang di wilayah ini berbicara tentang Babaji, yang namanya berarti "terhormat Bapak." Mereka menghujani kami dengan pertanyaan, dan kami memiliki Satsanga bersama, sama seperti kita mengalami sekarang. Banyak dari mereka mengerti bahasa Inggris, dan seseorang di dekatnya diterjemahkan untuk mereka yang tidak.
Visi Nabi
Setelah Satsanga usai dan warga desa sudah bubar, kami duduk untuk meditasi dan kemudian pensiun, naik ke kantong tidur yang hangat kami. Di tengah malam saya memiliki pengalaman supra. Awan hitam besar tiba-tiba menerpa, mencoba untuk menelan saya. Seperti yang terjadi begitu, aku berseru kepada Tuhan, membangkitkan Ananda Ma dan Uma Ma, yang berada di dalam ruangan dengan saya. Mereka khawatir dan ingin tahu apa yang telah terjadi. "Saya tidak ingin membicarakannya sekarang," kataku. "Saya baik-baik. Kembalilah tidur." Melalui latihan meditasi, kekuatan semua-mengetahui intuisi berkembang di masing-masing dari kita. Saya intuitif mengerti apa yang Tuhan sedang menceritakan melalui pengalaman simbolik ini. Ini menubuatkan penyakit serius saya segera menjalani; dan juga menunjukkan bahwa seluruh umat manusia akan menghadapi waktu yang sangat gelap selama mana kekuatan jahat akan berusaha untuk menelan dunia. Karena awan tidak benar-benar menyelimuti saya - itu jijik oleh pikiran saya Allah - visi menandakan bahwa saya akan datang melalui bahaya pribadi, yang saya lakukan. Demikian pula, itu menunjukkan bahwa dunia juga akan akhirnya muncul dari awan gelap mengancam karma, tetapi manusia pertama harus melakukan bagiannya dengan berpaling kepada Allah.
Keesokan harinya pada pukul sembilan kami mulai di perjalanan kami ke gua. Untuk ini bagian dari perjalanan kami harus berjalan sebagian besar jalan, tapi kadang-kadang bisa naik kuda atau dalam dandi . Ini adalah kereta tandu-seperti kecil kayu kasar dipahat, ditangguhkan oleh tali dari dua kutub yang panjang, yang ditanggung di pundak empat kuli laki-laki.Atas kami berjalan, berjalan, dan berjalan; kadang-kadang kita benar-benar merangkak, untuk di banyak tempat jalan sangat curam. Kami berhenti hanya sebentar di dua rumah lain di sepanjang jalan. Yang kedua adalah sebuah bungalow pemerintah di mana kita akan tinggal semalam kami kembali dari gua. Sekitar lima sore, seperti matahari mulai terbenam di pegunungan, kami tiba di gua. Cahaya matahari, atau itu terang Daya lain? terselubung seluruh suasana dan semua objek dalam cahaya emas berkilauan.
Sebenarnya ada beberapa gua di daerah ini. Satu terbuka, dipahat oleh alam dari batu raksasa, mungkin langkan berbatu yang sama di mana Babaji berdiri ketika Lahiri Mahasaya pertama kali melihatnya. Lalu ada gua lain; memasukkannya, Anda harus merangkak di tangan Anda dan lutut. Ini adalah konon satu di mana Babaji tinggal. struktur fisiknya, terutama pintu masuk, telah diubah oleh kekuatan alam selama perjalanan lebih dari satu abad sejak diduduki oleh Babaji. Di ruang dalam gua ini kami duduk untuk waktu yang lama dalam meditasi yang mendalam, dan berdoa untuk semua penggemar dari Gurus kami, dan bagi seluruh umat manusia. Belum pernah keheningan mengatakan begitu banyak. Suara keheningan berbicara keras dari kehadiran Ilahi. Gelombang realisasi dituangkan melalui kesadaran saya; dan doa-doa saya menawarkan hari itu telah sejak menjawab. Sebagai kenang-kenangan dari kunjungan kami, dan simbol penghormatan dan pengabdian yang dimiliki oleh semua Gurudeva ini chelas untuk Mahavatar ilahi, kami meninggalkan gua syal kecil di mana Self-Realisasi emblem telah dijahit.
Setelah gelap, kami mulai perjalanan kami pulang. Banyak penduduk desa telah bergabung ziarah kita, dan beberapa telah serius dan bijaksana dilakukan bersama beberapa lentera minyak tanah. Suara dibesarkan di lagu kepada Allah karena kami wended cara kami menuruni gunung. Sekitar pukul sembilan, kami tiba di rumah sederhana dari salah satu pejabat dari daerah ini, yang telah menemani kami ke gua; di sini kami diundang untuk beristirahat. Kami duduk di sekitar api menyala di luar tempat tinggal, dan disajikan kentang panggang, roti hitam, dan teh. roti dipanggang dalam abu, dan hitam seperti dapat. Aku tidak akan pernah lupa seberapa baik bahwa makanan terasa, di malam udara segar pegunungan Himalaya suci.
Itu tengah malam ketika kami sampai di rumah peristirahatan pemerintah di mana kami telah berhenti dalam perjalanan ke gua. Di sini kami menghabiskan malam - apa yang tersisa dari itu! Banyak orang mengatakan kepada kami setelah itu bahwa iman semata-mata membawa kita melalui daerah itu pada malam hari. Hal ini penuh dengan ular berbahaya, harimau, dan macan tutul. Tidak ada yang akan bermimpi berada di luar sana setelah gelap. Tapi dikatakan bahwa ketidaktahuan adalah kebahagiaan, dan itu tidak terjadi kepada kita untuk menjadi takut. Bahkan jika kita sudah tahu bahaya, saya yakin kita akan merasa aman. Tetapi saya tidak akan umumnya merekomendasikan bahwa perjalanan ini dilakukan pada malam hari! Sepanjang seluruh hari, pengalaman yang saya punya dengan Babaji di Katgodam adalah bagian dari kesadaran saya; ada juga perasaan konstan bahwa saya menghidupkan kembali adegan-adegan dari masa lalu.
"Nature saya Apakah Cinta"
Malam itu aku tidak bisa tidur. Saat aku duduk bermeditasi, seluruh ruangan menyala tiba-tiba dengan cahaya keemasan. cahaya menjadi biru cerah, dan ada lagi adalah kehadiran Babaji kita tercinta! Kali ini ia berkata: "Anak saya, tahu ini:. tidak perlu untuk umat untuk datang ke tempat ini untuk menemukan saya Siapa pun pergi dari dalam dengan pengabdian yang mendalam, memanggil dan mempercayai saya, akan menemukan tanggapan saya." Ini adalah pesannya kepada Anda semua. Sungguh benar. Jika Anda hanya percaya, jika Anda hanya memiliki pengabdian dan diam-diam memanggil Babaji, Anda akan merasa jawabannya.
Lalu aku berkata, "Babaji, Tuhanku, Guru kami mengajarkan kita bahwa setiap kali kita ingin merasa kebijaksanaan, kita harus berdoa kepada Sri Yukteswarji, karena ia adalah semua jnana , semua hikmat, dan setiap kali kita ingin merasakan ananda atau kebahagiaan, kita harus komune dengan Lahiri Mahasaya. Apa Anda alam? " Seperti yang saya katakan itu, oh, aku merasa seolah-olah hati saya akan meledak dengan cinta, cinta seperti - seribu juta mencintai digulung menjadi satu! Dia adalah semua cinta; Seluruh sifatnya adalah prem (cinta ilahi). Meskipun tak bersuara, respon yang lebih fasih saya tidak bisa hamil; Belum Babaji membuatnya bahkan lebih manis dan lebih bermakna karena ia menambahkan kata-kata ini: ". Sifat saya adalah cinta, karena itu adalah cinta saja yang dapat mengubah dunia ini" Kehadiran avatar besar perlahan-lahan lenyap dalam cahaya biru berkurang, meninggalkan saya gembira dilingkupi dalam kasih ilahi.
Aku ingat apa yang dikatakan Gurudeva kepada saya waktu singkat sebelum ia meninggalkan tubuhnya. Saya telah bertanya, "Guru, biasanya ketika pemimpin pergi, sebuah organisasi tidak lagi tumbuh tapi mulai mati. Bagaimana kita akan melanjutkan tanpa Anda? Apa yang akan memegang dan menginspirasi kita ketika Anda tidak lagi di sini dalam daging?" Tidak akan saya lupa jawabannya: "Ketika saya meninggalkan dunia ini, hanya cinta dapat mengambil tempat saya Jadilah begitu mabuk dengan kasih Allah malam dan hari itu Anda akan tahu apa-apa lagi dan memberikan cinta yang semua..." Ini juga pesan Babaji - pesan untuk usia ini.
Cinta Allah, dan untuk Allah dalam semua, adalah panggilan yang kekal yang telah diberitakan oleh semua raksasa spiritual yang telah menghiasi bumi ini. Ini adalah kebenaran kita harus menerapkan dalam kehidupan kita sendiri. Hal ini sangat penting pada saat ini, ketika umat manusia tidak pasti besok, ketika tampaknya bahwa kebencian, keegoisan, keserakahan, bisa menghancurkan dunia. Kita harus prajurit ilahi dipersenjatai dengan cinta, kasih sayang, dan pemahaman; ini adalah apa yang begitu sangat diperlukan.
Jadi, orang-orang terkasih, saya telah berbagi pengalaman ini dengan Anda sehingga Anda mungkin tahu bahwa Babaji hidup. Dia memang ada, dan pesannya adalah salah satu cinta yang abadi ilahi. Saya tidak mengacu pada egois, sempit, pribadi, cinta posesif hubungan manusia biasa. Maksudku kasih bahwa Kristus memberikan kepada murid-murid-Nya, bahwa Gurudeva memberikan kepada kita: cinta ilahi tanpa syarat. Ini adalah cinta yang kita harus berikan kepada semua. Kita semua menangis untuk itu. Tidak ada salah satu dari kami di ruangan ini yang tidak lama untuk cinta, untuk sedikit kebaikan dan pemahaman. Kami adalah jiwa, dan sifat jiwa adalah kesempurnaan; sehingga kita tidak pernah bisa sepenuhnya puas dengan apa pun yang kurang sempurna. Tapi kita tidak pernah bisa tahu apa kesempurnaan adalah sampai kita mengenal Dia, Sempurna Cinta, Bapa, Ibu, Teman, dan Kekasih: Allah kita.