Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

KEMULIAAN MENDALAM dan KEMAMPUAN MAHA SUCI

Add caption
              perjalanan hidup telah banyak mengajarkan pada kita tentang perasaan, hubungan kita dengan orang lain, cara pandang wawasan kita dalam apa yang  kita perhatikan disini, sepanjang alur perjalanan itu ada banyak kasanah makna yang sulit diwakili dengan bahasa yang kita miliki hanya bathin yang mengakui kebenaran itu ada dan kita setuju didalamnya walau sejenak itu kita pikirkan lalu hanyut ditelan perjuangan panjang yang harus dilalui, sahabat dalam kata yang kita pilih ada siratan mendalam tentang keadaan bathin seseorang

kesempatan ini saya copas deretan kata yang sarat makna dari beberapa guru kehidupan yang pernah singgah kedunia ;


1.    KEMULIAAN DAN KEMAMPUAN

 Seseorang seharusnya memiliki pikiran Shankara, hati Buddha dan tangan Janaka. Kepribadian yang utuh adalah sebuah sintesa yang harmonis dari pikiran yang tajam, hati yang baik dan tangan yang kompeten; itu merupakan kombinasi yang indah dari kemuliaan dan kemampuan. Kemuliaan tanpa kemampuan tidaklah berguna bagi masyarakat dan kemampuan tanpa kemuliaan adalah hal yang berbahaya.

 -- Sri Sathya Sai Baba

2.  KEKUATAN TANPA KEKERASAN

 Kekuatan tanpa senjata tanpa kekerasan suatu saat jauh lebih unggul dari kekuatan bersenjata.

 -- Mahatma Gandhi

3.  TAPA BICARA

 Menggunakan kata-kata yang tidak menyinggung perasaan dan tidak berbicara buruk tentang orang lain adalah tapa berbicara.

 -- B.K.S. Iyengar


selanjutnya jika ada sahabat mau mendowload selengkapnya saya sediakan link via :           klik /////  zippyshare
0

Post a Comment

mohon dukungannya