Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

RAJA YOGA RAJA GUHYA YOGA

       
Gambar terkait
Add caption
      selamat siang para sahabat moga saja dalam keadaan yang serba tiada kekurangan apapun terutama semoga sehat selalu, bengong bengong baikan baca baca siapa tahu ada yang membuat lahir ide baru tuk menambah wawasan masalah hidup ataupun kehidupan . siang ini saya copas sebuah buku yang lumayan menambah wawasan dalam bagian dari catur marga , saya terjemahkan dari bahasa inggris sebagai buku yang pernah dipelajari bapak negara kita Bapak bung Karno yang telah melegenda tindakan beliau mebangun negara kita tercinta ini.

         banyak disinggung dalam bgawadghita adalah jalan mulia yang purba tiada bisa ditambahi atau dikurangi adalah jalan praktisi bagi yang suka mengambil jalan penghayatan yang mendalam buat kehidupan dalam penyepian tuk mendapat pencerahan bathin. banyak para suci lahir dalam menekuni jalan ini .


                                               RAJA - YOGA

    Sejak awal sejarah , berbagai fenomena yang luar biasa telah
dicatat sebagai terjadi di antara manusia . Saksi tidak ingin dalamzaman modern untuk membuktikan fakta dari peristiwa tersebut , bahkan dalam masyarakat yang hidup di bawah kobaran penuh ilmu pengetahuan modern . Massa besar bukti tersebut tidak dapat diandalkan, sebagai berasal dari bodoh , takhayul , atau penipuan orang . di banyak kasus yang disebut mukjizat adalah tiruan . Tapi apa yang mereka meniru ? sekarang bukan tanda dari pikiran yang jujur ​​dan ilmiah untuk membuang jauh sesuatu tanpa penyelidikan yang tepat . Ilmuwan permukaan , tidak dapat menjelaskan berbagai fenomena mental yang luar biasa , berusaha untuk mengabaikan keberadaan merekaoleh karena itu , lebih bersalah  daripada mereka yang berpikir bahwa doa-doa mereka dijawab oleh makhluk di atas awan , atau dari mereka yang percaya bahwa petisi mereka akan membuat makhluk seperti mengubah arah alam semesta .
Yang terakhir memiliki alasan ketidaktahuan , atau setidaknya dari sistem pendidikan cacat, yang telah mengajarkan mereka ketergantungan pada makhluk seperti itu, ketergantungan yang telah menjadi bagian dari sifat merosot mereka. Selama ribuan tahun fenomena tersebut telah dipelajari , diteliti , dan umum , tanah seluruh fakultas agama manusia telah dianalisis , dan hasil praktis adalah ilmu Raja- Yoga . Raja- Yoga tidak, menurut cara yang tak dapat diampuni dari beberapa ilmuwan modern, menyangkal adanya fakta-fakta yang sulit dijelaskan ; di sisi lain , dengan lembut namun tegas memberitahu takhayul bahwa mukjizat , dan jawaban untuk doa , dan kekuatan iman , meskipun benar sebagai fakta , tidak diberikan dipahami melalui penjelasan takhayul menghubungkan mereka ke agen dari makhluk , atau makhluk , di atas awan . Ini menyatakan bahwa setiap orang hanya saluran untuk laut tak terbatas pengetahuan dan kekuasaan yang terletak di belakang umat manusia . Ini mengajarkan bahwa keinginan dan keinginan dalam manusia , bahwa kekuatan adopsi juga pada manusia ; dan bahwa dimanapun dan kapanpun keinginan , keinginan, doa memiliki terpenuhi, itu keluar dari masalah ini tak terbatas bahwa pasokan datang , dan tidak dari setiap makhluk gaib . Ide makhluk gaib dapat membangkitkan ke batas tertentu kekuatan tindakan dalam diri manusia , tetapi juga membawa pembusukan spiritual .
 Itu membawa ketergantungan ; membawa rasa takut; membawa takhayul . Ini merosot menjadi keyakinan yang mengerikan di kelemahan alami manusia . Tidak ada supernatural , mengatakan Yogi , tetapi ada di alam manifestasi kotor dan manifestasi halus .





Halus adalah penyebab , gross efek . Kotor dapat dengan mudah dirasakan oleh indera ; tidak begitu halus . Praktek Raja- Yoga akan memimpin untuk perolehan persepsi yang lebih halus .Semua sistem ortodoks filsafat India memiliki satu tujuan di pandang, pembebasan jiwa melalui kesempurnaan . Metode ini adalah dengan Yoga . kata Yoga meliputi tanah yang sangat besar , namun baik Sankhya dan Vedanta Sekolah menunjuk ke Yoga dalam beberapa bentuk atau lainnya .
Subjek buku ini adalah bahwa bentuk Yoga yang dikenal sebagai Raja- Yoga . itu kata-kata mutiara dari Patanjali adalah otoritas tertinggi di Raja- Yoga , dan membentuk nya buku teks . Para filsuf lainnya , meskipun kadang-kadang berbeda dari Patanjali di beberapa titik filosofis , telah , sebagai suatu peraturan , menyetujui metodenya dalam praktek persetujuan memutuskan . Bagian pertama dari buku ini terdiri dari beberapa kuliah untuk Kelas yang disampaikan oleh penulis hadir di New York . Bagian kedua adalah agak terjemahan bebas dari aforisme ( Sutra ) dari Patanjali , dengan menjalankan sebuah komentar . Upaya telah dilakukan untuk menghindari teknis sejauh mungkin, dan untuk menjaga gaya bebas dan mudah percakapan . Pada bagian pertama beberapa petunjuk sederhana dan spesifik diberikan untuk siswa yang ingin berlatih ,tapi semua seperti yang terutama dan sungguh-sungguh mengingatkan bahwa , dengan beberapa pengecualian ,
Yoga hanya dapat dengan aman dipelajari melalui kontak langsung dengan guru . Jika ini percakapan berhasil membangkitkan keinginan untuk informasi lebih lanjut mengenai subjek , guru tidak akan ingin . Sistem Patanjali didasarkan pada sistem dari Sankhyas , titik perbedaan yang sangat sedikit . Dua perbedaan yang paling penting adalah, pertama , bahwa Patanjali mengakui Allah Pribadi dalam bentuk guru pertama, sementara satu-satunya
Allah Sankhyas mengakui adalah makhluk hampir sempurna , sementara yang bertanggung jawab atas siklus penciptaan . Kedua , Yogi terus pikiran untuk sama-sama semua – meresapi dengan jiwa , atau Purusha , dan Sankhyas tidak.

   PENULIS


          Setiap jiwa berpotensi ilahi .Tujuannya adalah untuk mewujudkan Divinity ini dalam dengan mengendalikan alam, eksternal dan intern . Melakukan hal ini baik oleh pekerjaan , atau ibadah , atau kontrol psikis , atau filsafat – oleh satu , atau lebih , atau semua ini - dan bebas . Ini adalah seluruh agama . Doktrin , atau dogma-dogma , atau ritual , atau buku , atau kuil , atau bentuk , hanyalah rincian sekunder .


                                                  PENGANTAR

        Semua pengetahuan kita didasarkan pada pengalaman . Apa yang kita sebut disimpulkan pengetahuan , di mana kita pergi dari kurang ke yang lebih umum , atau dari umum ke khusus , memiliki pengalaman sebagai basisnya . Dalam apa yang disebut tepat ilmu , orang dengan mudah menemukan kebenaran , karena menarik bagi tertentu pengalaman setiap manusia . Ilmuwan tidak memberitahu Anda untuk percaya pada apa-apa, tetapi ia memiliki hasil tertentu yang berasal dari pengalamannya sendiri , dan penalaran pada mereka ketika ia meminta kita untuk percaya pada kesimpulan , ia menarik bagi beberapa pengalaman universal kemanusiaan. Dalam setiap ilmu pasti ada dasar yang umum untuk semua umat manusia , sehingga kita bisa sekaligus melihat kebenaran atau kesalahan dari kesimpulan yang diambil darinya . Sekarang , pertanyaannya adalah : Apakah agama ada dasar tersebut atau tidak ? Aku harus menjawab pertanyaan baik dalam afirmatif dan negatif .

       Agama , seperti yang umumnya diajarkan di seluruh dunia , dikatakan berdasarkan iman dan keyakinan, dan , dalam banyak kasus , hanya terdiri dari set yang berbeda dari teori , dan itulah alasan mengapa kita menemukan semua agama bertengkar dengan satu sama lain . Teori-teori ini , sekali lagi , didasarkan pada keyakinan . Satu orang mengatakan ada besar Menjadi duduk di atas awan dan mengatur seluruh alam semesta , dan dia bertanya saya percaya bahwa hanya pada otoritas pernyataannya . Dengan cara yang sama , saya mungkin memiliki ide-ide saya sendiri , yang saya meminta orang lain untuk percaya , dan jika mereka meminta Alasannya , saya tidak bisa memberi mereka . Inilah sebabnya mengapa agama dan metafisik filsafat memiliki nama buruk saat ini. Setiap orang berpendidikan sepertinya mengatakan , " Oh , agama ini hanya kumpulan teori tanpa standar apapun untuk menghakimi mereka, setiap orang berkhotbah ide peliharaannya sendiri .

 "Namun demikian , ada dasar keyakinan universal dalam agama , yang mengatur semua teori dan berbeda semua berbagai ide dari sekte yang berbeda di negara yang berbeda . Pergi ke dasar kita mereka menemukan bahwa mereka juga didasarkan pada pengalaman universal. Di tempat pertama , jika Anda menganalisis semua berbagai agama di dunia , Anda akan menemukan bahwa ini dibagi menjadi dua kelas , mereka dengan buku dan mereka yang tidak sebuah buku . Mereka dengan buku adalah yang terkuat , dan memiliki jumlah terbesar pengikut .

  Mereka yang tidak memiliki buku sebagian besar telah mati , dan yang baru beberapa memiliki sangat kecil pengikut . Namun , dalam semua dari mereka kita menemukan satu consensus pendapat, bahwa kebenaran yang mereka ajarkan adalah hasil dari pengalaman orang tertentu, Orang Kristen meminta Anda untuk percaya pada agamanya , percaya kepada Kristus dan percaya kepada-Nya sebagai inkarnasi Tuhan , percaya pada Tuhan , dalam jiwa ,dan dalam keadaan baik jiwa itu . Jika saya memintanya untuk alasan , dia bilang dia percaya mereka . Tetapi jika Anda pergi ke air mancur - kepala kekristenan , Anda akan menemukan bahwa itu adalah berdasarkan pengalaman . Kristus mengatakan ia melihat Allah ; para murid mengatakan bahwa mereka merasa Allah ; dan lain sebagainya . Demikian pula , dalam Buddhisme , itu adalah pengalaman Buddha . ia mengalamikebenaran tertentu , melihat mereka , datang dalam kontak dengan mereka , dan berkhotbah mereka ke dunia . Jadi dengan Hindu . Dalam buku-buku mereka para penulis , yang disebut Resi , atau bijak , menyatakan mereka mengalami kebenaran tertentu , dan ini mereka khotbahkan . Oleh karena itu jelas bahwa semua agama di dunia telah dibangun di atas bahwa salah satu yang universal dan pondasi adamantine dari semua pengetahuan kita - pengalaman langsung . itu guru semua melihat Allah ; mereka semua melihat jiwa mereka sendiri , mereka melihat masa depan mereka , mereka melihat keabadian mereka , dan apa yang mereka lihat mereka berkhotbah . Hanya ada ini

Perbedaan yang oleh sebagian besar agama-agama ini terutama di zaman modern , yang aneh klaim yang dibuat , yaitu , bahwa pengalaman ini tidak mungkin pada saat ini ; mereka hanya mungkin dengan beberapa laki-laki, yang merupakan pendiri pertama dari agama yang kemudian melahirkan nama-nama mereka . Pada saat ini ini pengalaman telah menjadi usang , dan , karena itu , yang kita miliki sekarang untuk mengambil agama pada keyakinan . Ini saya sepenuhnya menyangkal . Jika ada telah menjadi salah satu pengalaman di dunia ini dalam setiap cabang tertentu pengetahuan , itu benar-benar mengikuti bahwa pengalaman itu telah dimungkinkan jutaan kali sebelumnya , dan akan diulang selamanya .

Keseragaman adalah hukum alam yang ketat ; apa yang pernah terjadi bisa terjadi selalu .Para guru ilmu Yoga , oleh karena itu, menyatakan bahwa agama tidak hanya berdasarkan pengalaman zaman kuno , tetapi bahwa tidak ada seorangpun dapat beragama sampai ia memiliki persepsi yang sama sendiri . Yoga adalah ilmu yang mengajarkan kita bagaimana untuk mendapatkan persepsi ini . Hal ini tidak banyak digunakan untuk berbicara tentang agama sampai satu telah merasakannya.

  Mengapa ada begitu banyak gangguan , begitu banyak pertempuran dan bertengkar dalam nama Tuhan ? Telah ada pertumpahan darah atas nama Allah dari karena alasan lain , karena orang tidak pernah pergi ke air mancur - kepala ; mereka konten hanya untuk memberikan persetujuan mental dengan kebiasaan nenek moyang mereka , dan ingin orang lain melakukan hal yang sama . Apa hak memiliki seorang pria mengatakan ia memiliki jiwa jika ia tidak merasakannya , atau bahwa ada Allah jika ia tidak melihat-Nya ? Jika ada Tuhan kita harus melihat-Nya , jika ada jiwa kita harus melihatnya ; jika tidak maka lebih baik tidakuntuk percaya .

 Lebih baik untuk menjadi seorang ateis blak-blakan daripada munafik .  ide modern  , di satu sisi , dengan " belajar " adalah bahwa agama dan metafisika dan semua pencarian setelah Mahatinggi adalah sia-sia ; di sisi lain , dengan semi pendidikan, ide tampaknya bahwa hal-hal ini benar-benar tidak memiliki dasar ; hanya mereka nilai terdiri dalam kenyataan bahwa mereka memberikan kekuatan motif yang kuat untuk berbuat baik kepada dunia . Jika pria percaya pada Tuhan , mereka bisa menjadi baik, dan moral, dan sehingga membuat warga negara yang baik . Kita tidak bisa menyalahkan mereka untuk memegang ide-ide tersebut , melihat bahwa semua ajaran orang-orang ini dapatkan adalah hanya untuk percaya pada omong kosong abadi

kata-kata , tanpa ada substansi di belakang mereka . Mereka diminta untuk hidup di atas kata-kata ; mereka bisa melakukannya ? Jika mereka bisa, saya tidak harus memiliki hal setidaknya untuk manusia alam. orang ingin kebenaran , ingin mengalami kebenaran untuk dirinya sendiri ; ketika ia memiliki
memahami itu , menyadari itu , merasa dalam hatinya hati , maka saja , menyatakan Veda , akan semua keraguan lenyap , semua kegelapan tersebar , dan semua kebengkokan dibuat lurus . " Ye anak keabadian , bahkan mereka yang tinggal di bola tertinggi , jalan ditemukan ; ada jalan keluar dari semua kegelapan ini , dan bahwa adalah dengan mengamati Nya yang melampaui segala kegelapan ; tidak ada cara lain . "
Ilmu Raja- Yoga mengusulkan untuk menempatkan sebelum kemanusiaan praktis dan ilmiah bekerja metode mencapai kebenaran ini . Di tempat pertama , setiap ilmu harus memiliki metode sendiri penyelidikan . Jika Anda ingin menjadi astronom dan duduk dan menangis " Astronomi ! Astronomi ! " itu tidak akan pernah dating Anda . Hal yang sama dengan kimia . Sebuah metode tertentu harus diikuti . anda harus pergi ke laboratorium , mengambil zat yang berbeda , campuran mereka , senyawa mereka , percobaan dengan mereka , dan keluar dari yang akan datang pengetahuan kimia .

 Jika Anda ingin menjadi seorang astronom , Anda harus pergi ke sebuah observatorium , mengambil teleskop , mempelajari bintang-bintang dan planet-planet , dan kemudian Anda akan menjadi astronom . Setiap ilmu harus memiliki metode sendiri . Aku bisa berkhotbah Anda ribuan khotbah , tetapi mereka tidak akan membuat Anda agama , sampai Anda dipraktekkan metode . Ini adalah kebenaran dari orang bijak dari semua negara , semua usia , laki-laki murni dan tidak egois , yang tidak memiliki motif tetapi berbuat baik kepada dunia . Mereka semua menyatakan bahwa mereka telah menemukan beberapa kebenaran yang lebih tinggi dari apa yang indera dapat membawa kepada kami , dan mereka mengundang verifikasi . Mereka meminta kami untuk mengambil metode dan praktek jujur ​​, dan kemudian , jika kita tidak menemukan kebenaran yang lebih tinggi ini , kita akan memiliki hak untuk mengatakan tidak ada kebenaran dalam klaim , tapi sebelum kita telah melakukan itu , kita tidak rasional dalam menyangkal kebenaran pernyataan mereka . Jadi kita harus bekerja dengan setia menggunakan metode yang ditentukan , dan cahaya akan datang .

Dalam memperoleh pengetahuan kita menggunakan generalisasi , dan generalisasi adalah berdasarkan pengamatan . Kami pertama kali mengamati fakta , kemudian menggeneralisasi , dan kemudian menarik kesimpulan atau prinsip-prinsip . Pengetahuan tentang pikiran , sifat internal manusia, pemikiran , tidak pernah dapat memiliki sampai kita memiliki pertama kekuatan mengamati fakta-fakta yang terjadi di dalam . Hal ini relatif mudah untuk mengamati fakta-fakta di dunia luar , bagi banyak instrumen telah diciptakan untuk tujuan tersebut , tetapi dalam dunia internal kita tidak memiliki instrumen untuk membantu kami . Namun kita tahu bahwa kita harus amati dalam rangka untuk memiliki ilmu pengetahuan nyata .

Tanpa analisis yang tepat , ilmu apapun akan sia-sia - hanya teorisasi . Dan itulah sebabnya semua psikolog memiliki telah bertengkar di antara mereka sendiri sejak awal waktu , kecuali yang sedikit yang menemukan cara observasi . Ilmu Raja- Yoga , di tempat pertama , mengusulkan untuk memberi kita cara seperti mengamati keadaan internal . Instrumen ini adalah pikiran itu sendiri . Kekuatan perhatian , ketika dibimbing dengan benar , dan diarahkan pada dunia internal , akan menganalisis pikiran , dan menerangi fakta bagi kita . The kekuatan pikiran seperti sinar cahaya yang dihamburkan ; ketika mereka terkonsentrasi , mereka menerangi . Ini adalah kami hanya berarti pengetahuan . Setiap orang yang menggunakannya , baik di eksternal dan dunia internal; namun , untuk psikolog , pengamatan menit yang sama harus diarahkan ke dunia internal, yang pria ilmiah mengarahkan ke eksternal ; dan ini membutuhkan banyak latihan .

 Sejak kecil kami atas kita memiliki diajarkan hanya untuk memperhatikan hal-hal eksternal , tetapi tidak pernah untuk hal-hal internal; maka sebagian besar dari kita telah hampir kehilangan fakultas mengamati mekanisme internal . Untuk mengaktifkan pikiran seperti itu , di dalam, menghentikannya dari pergi ke luar , dan kemudian memusatkan semua kekuatannya , dan melemparkan mereka terhadap pikiran itu sendiri , dalam rangka bahwa mungkin mengenal alam sendiri , menganalisis sendiri , adalah pekerjaan yang sangat sulit .

Namun itu adalah satunya cara untuk apa yang akan menjadi pendekatan ilmiah untuk subjek . Apa gunanya pengetahuan tersebut ? Di tempat pertama , pengetahuan itu sendiri adalah penghargaan tertinggi pengetahuan , dan kedua , ada juga utilitas di dalamnya . Ini akan memakan waktu segala penderitaan kami . Ketika dengan menganalisis pikirannya sendiri , manusia datang muka dengan muka , seolah-olah, dengan sesuatu yang tidak pernah hancur , sesuatu yang , dengan nya alam sendiri , selamanya murni dan sempurna , ia tidak akan lebih sengsara , tidak lebih bahagia . Semua penderitaan berasal dari rasa takut , dari keinginan puas . Manusia akan menemukan bahwa ia tidak pernah mati , dan kemudian ia akan memiliki tidak lebih takut mati . Ketika dia tahu bahwa dia sempurna, ia tidak akan memiliki keinginan yang lebih sia-sia , dan kedua penyebab ini absen , tidak akan ada lebih banyak penderitaan - akan ada kebahagiaan yang sempurna , bahkan sementara di dalam tubuh ini .

Hanya ada satu metode yang digunakan untuk mencapai pengetahuan ini , bahwa yang disebut konsentrasi . Ahli kimia di laboratorium berkonsentrasi semua energy pikirannya ke dalam satu fokus, dan melemparkan mereka di atas bahan dia menganalisis , dan jadi tahu rahasia mereka . Astronom ini berkonsentrasi semua energy pikirannya dan proyek-proyek mereka melalui teleskop atas langit ; dan bintang-bintang , matahari , dan bulan , menyerahkan rahasia mereka kepada-Nya . Semakin saya bisa berkonsentrasi

pikiran saya tentang masalah yang saya berbicara dengan Anda, semakin banyak cahaya yang saya bisa melemparkan pada Anda . Anda sedang mendengarkan saya, dan semakin Anda berkonsentrasi pikiran Anda , semakin jelas Anda akan memahami apa yang harus saya katakan .

Bagaimana semua pengetahuan di dunia telah diperoleh tetapi dengan konsentrasi kekuatan pikiran ? Dunia ini siap untuk menyerah rahasianya jika kita hanya tahu bagaimana untuk mengetuk , bagaimana memberikan pukulan yang diperlukan . Kekuatan dan kekuatan pukulan datang melalui konsentrasi . Tidak ada batasan untuk kekuatan pikiran manusia .

 Semakin pekat itu , semakin besar kekuatan yang dibawa untuk menanggung pada satu titik ; itulah rahasia . Sangat mudah untuk memusatkan pikiran pada hal-hal eksternal , pikiran secara alami berjalan keluar ; tapi tidak begitu dalam hal agama , atau psikologi , atau metafisika , dimana subjek dan objek , adalah satu. Tujuannya adalah internal, pikiran itu sendiri adalah objek , dan perlu untuk mempelajari pikiran itu sendiri - pikiran mempelajari pikiran .

Kita tahu bahwa ada kekuatan pikiran yang disebut refleksi . Saya berbicara dengan Anda . Pada saat yang sama aku berdiri di samping , seolah-olah, orang kedua , dan mengetahui dan mendengar apa yang saya bicarakan . Anda bekerja dan berpikir pada saat yang sama , sementara sebagian dari pikiran Anda berdiri oleh dan melihat apa yang Anda pikirkan . itu kekuatan pikiran harus terkonsentrasi dan berbalik pada dirinya sendiri , dan sebagai tempat tergelap mengungkapkan rahasia mereka sebelum sinar matahari yang menembus , sehingga akan pikiran ini terkonsentrasi menembus rahasia terdalam sendiri . Jadi akan kita datang ke dasar keyakinan , saya agama asli nyata . Kami akan melihat untuk diri kita sendiri apakah kita memiliki jiwa , apakah hidup adalah lima menit atau keabadian , apakah ada Allah di alam semesta atau lebih . Ini semua akan dinyatakan kepada kita . ini adalah apa Raja- Yoga mengusulkan untuk mengajar . Tujuan dari semua ajarannya adalah bagaimana berkonsentrasi pikiran , kemudian , bagaimana menemukan relung terdalam kita sendiri pikiran , kemudian, bagaimana untuk menggeneralisasi isinya dan membentuk kesimpulan kita sendiri dari mereka . Ini , oleh karena itu, tidak pernah mengajukan pertanyaan apa agama kita , apakah kita Deists atau ateis , apakah orang Kristen , Yahudi , atau Buddha . Kami manusia ; yang cukup . Setiap manusia memiliki hak dan kekuasaan untuk mencari ; untuk agama . Setiap manusia memiliki hak untuk meminta alasannya , mengapa , dan telah pertanyaannya dijawab oleh dirinya sendiri , jika ia hanya mengambil kesulitan .

Sejauh ini, kemudian , kita melihat bahwa dalam studi ini Raja- Yoga tidak ada iman atau kepercayaan adalah diperlukan . Percaya apa-apa sampai Anda menemukan itu untuk diri sendiri ; itu adalah apa yang mengajarkan kita . Kebenaran tidak memerlukan prop untuk membuatnya berdiri . Apakah Anda bermaksud mengatakan bahwa fakta negara terbangun kami memerlukan mimpi atau imajinasi untuk membuktikan mereka?

Tentu saja tidak . Penelitian ini Raja - Yoga memakan waktu lama dan praktek yang terus menerus .Sebuah bagian dari praktek ini adalah fisik , tetapi dalam utama adalah mental. Seperti kita lanjutkan kita akan menemukan betapa erat pikiran terhubung dengan tubuh . Jika kita percaya bahwa pikiran hanyalah sebuah bagian halus dari tubuh , dan pikiran yang bertindak atas tubuh , maka bisa dipastikan bahwa tubuh harus bereaksi terhadap pikiran . Jika tubuh sakit , pikiran menjadi sakit juga . Jika tubuh sehat , pikiran tetap sehat dan kuat . Ketika seseorang marah , pikiran menjadi terganggu .

Demikian pula ketika pikiran terganggu , tubuh juga menjadi terganggu . dengan mayoritas umat manusia pikiran sangat di bawah kendali tubuh , mereka keberatan sangat sedikit dikembangkan . Massa besar umat manusia sangat sedikit dihapus dari hewan . Tidak hanya itu, tetapi dalam banyak kasus , kekuatan control di dalamnya sedikit lebih tinggi dari hewan yang lebih rendah . Kami memiliki sangat sedikit perintah pikiran kita . Oleh karena itu untuk membawa perintah itu tentang , untuk mendapatkan bahwa kontrol atas tubuh dan pikiran , kita harus mengambil fisik tertentu membantu . ketika tubuh cukup dikendalikan , kita dapat mencoba manipulasi pikiran .

Dengan memanipulasi pikiran , kita akan mampu untuk membawanya di bawah kendali kami , membuat bekerja seperti yang kita inginkan , dan memaksa untuk berkonsentrasi kekuasaannya seperti yang kita inginkan. Menurut Raja- Yogi , dunia eksternal hanyalah bentuk bruto intern , atau halus . Halus selalu penyebabnya , grosir efek tersebut . jadi dunia luar adalah efek , internal penyebabnya . Dengan cara yang sama eksternal

Pasukan hanya bagian grosir , dimana kekuatan internal yang halus . Orang yang telah menemukan dan belajar bagaimana untuk memanipulasi kekuatan internal akan mendapatkan seluruh alam di bawah kekuasaannya . The Yogi mengusulkan untuk dirinya sendiri tidak kurang tugas daripada untuk menguasai seluruh alam semesta , untuk mengontrol seluruh alam . dia ingin tiba pada titik di mana apa yang kita sebut " hukum alam " tidak akan memiliki pengaruh atas dirinya , di mana ia akan bisa melampaui mereka semua . Dia akan master dari seluruh alam , internal dan eksternal . Kemajuan dan peradaban umat manusia hanya berarti mengendalikan alam ini .

Ras yang berbeda yang diperlukan untuk proses yang berbeda mengendalikan alam. Sama seperti di masyarakat yang sama beberapa individu ingin mengontrol sifat eksternal , dan lain-lain internal , jadi , di antara ras , beberapa ingin mengontrol sifat eksternal , dan lain internal . Beberapa orang mengatakan bahwa dengan mengendalikan bersifat internal kita kontrol semuanya . Lain bahwa dengan mengendalikan alam eksternal kita mengendalikan segala sesuatu .


Dibawa ke ekstrim keduanya benar, karena di alam tidak ada pembagian seperti sebagai internal atau eksternal . Ini adalah keterbatasan fiktif yang tidak pernah ada . itu externalists dan internalists ditakdirkan untuk bertemu di titik yang sama , ketika keduanya mencapai ekstrim pengetahuan mereka . Sama seperti seorang ahli fisika , ketika ia mendorong pengetahuannya untuk batas-batasnya , menemukan itu meleleh ke dalam metafisika , sehingga metafisika akan menemukan bahwa apa yang ia sebut pikiran dan materi adalah tetapi jelas perbedaan , kenyataannya menjadi satu .

Akhir dan tujuan dari semua ilmu pengetahuan adalah menemukan kesatuan , Satu dari mana berjenis sedang diproduksi , yang satu ada banyak . Raja- Yoga mengusulkan untuk memulai dari dunia internal , untuk belajar bersifat internal , dan melalui itu , mengontrol keseluruhan - baik internal maupun eksternal . Ini adalah upaya yang sangat tua . India telah kubu khusus , tapi itu juga dicoba oleh negara-negara lain .


Di negara-negara Barat itu dianggap sebagai mistisisme dan orang-orang yang ingin mempraktekkannya entah dibakar atau dibunuh sebagai penyihir dan dukun . Di India , untuk berbagai alasan , itu jatuh ke tangan orang-orang yang menghancurkan sembilan puluh persen pengetahuan , dan mencoba untuk membuat sebuah rahasia besar dari sisanya . dalam moderen kali banyak disebut guru telah muncul di Barat lebih buruk daripada India , karena yang terakhir tahu sesuatu , sementara ini eksponen modern yang tahu apa-apa .

Segala sesuatu yang rahasia dan misterius dalam sistem ini dari Yoga harus sekali ditolak . Panduan terbaik dalam hidup adalah kekuatan. Dalam agama , seperti dalam semua lain hal , membuang segala sesuatu yang melemahkan Anda , tidak ada hubungannya dengan itu .

Misteri - mongering melemahkan otak manusia . Ini memiliki hampir-hampir hancur Yoga - Salah satu yang termegah ilmu . Dari waktu itu ditemukan , lebih dari empat ribu tahun yang lalu , Yoga sempurna digambarkan , dirumuskan , dan berkhotbah di India . Ini adalah fakta yang mencolok bahwa lebih modern komentator yang besar kesalahan yang membuat , sementara lebih kuno penulis lebih rasional dia . Sebagian besar penulis modern berbicara tentang segala macam misteri . demikian

Yoga jatuh ke tangan beberapa orang yang membuat rahasia , bukan membiarkan kobaran api penuh siang hari dan alasan jatuh di atasnya . Mereka melakukan sehingga mereka memiliki kekuasaan untuk diri mereka sendiri .

Di tempat pertama , tidak ada misteri dalam apa yang saya ajarkan . Apa yang sedikit saya tahu saya akan memberitahu Anda . Jadi sejauh yang saya dapat alasan itu saya akan melakukannya , tapi untuk apa saya tidak tahu saya hanya akan memberitahu Anda apa buku-buku mengatakan . Adalah salah untuk percaya membabi buta . anda harus melatih alasan Anda sendiri dan penilaian ; Anda harus berlatih , dan melihat apakah hal-hal ini terjadi atau tidak . Sama seperti Anda akan mengambil lain ilmu pengetahuan, persis dengan cara yang sama Anda harus mengambil ilmu ini untuk studi .

Ada lagi misteri dan bahaya di dalamnya . Sejauh itu benar , itu harus berkhotbah di jalan-jalan umum , di siang hari bolong . Setiap usaha untuk membingungkan ini hal-hal yang produktif bahaya besar .

Sebelum melangkah lebih jauh , saya akan bercerita sedikit tentang filsafat Sankhya  yang di atasnya seluruh Raja- Yoga didasarkan . Menurut Sankhya filsafat, asal-usul persepsi adalah sebagai berikut : kasih sayang eksternal benda yang dibawa oleh instrumen luar ke pusat-pusat otak masing-masing atau organ , organ-organ membawa kasih sayang kepada pikiran , pikiran ke fakultas yang menentukan , dari ini Purusha ( jiwa ) menerima mereka , ketika

Hasil persepsi . Selanjutnya ia memberi perintah kembali , seolah-olah, ke pusat-pusat motorik untuk melakukan hal yg diperlukan . Dengan pengecualian dari Purusha semua ini adalah material, tapi pikiran banyak materi lebih halus dari instrumen eksternal . materi yang dari mana pikiran terdiri pergi juga untuk membentuk materi halus yang disebut Tanmâtras . Ini menjadi kotor dan membuat masalah eksternal . Itu adalah psikologi dari Sankhya . Sehingga antara akal dan materi grosir luar hanya ada perbedaan derajat . The Purusha adalah satu-satunya hal yang tidak material . Pikiran adalah sebuah instrumen , seolah-olah, di tangan jiwa , melalui mana jiwa menangkap objek-objek eksternal . Pikiran terus-menerus berubah dan terombang-ambing , dan dapat , ketika disempurnakan , baik melampirkan sendiri ke beberapa organ , satu , atau tidak ada . Sebagai contoh, jika saya mendengar jam dengan perhatian besar , saya tidak akan , mungkin , melihat apa-apa meskipun mata saya mungkin terbuka , menunjukkan bahwa pikiran tidak melekat pada organ melihat , sementara itu pada organ pendengaran .

Tapi pikiran disempurnakan dapat dilampirkan ke semua organ secara bersamaan . memiliki kekuatan refleksif melihat kembali ke kedalaman sendiri . Kekuatan refleksif ini apa Yogi ingin lagi ; dengan memusatkan kekuatan pikiran , dan mengubahnya ke dalam, ia berusaha untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam . Ada di ini ada pertanyaan dari sekedar keyakinan ; itu adalah analisis tiba di oleh tertentu filsuf . Fisiologi modern memberitahu kita bahwa mata tidak organ visi , tetapi organ yang ada di salah satu pusat saraf otak , dan sebagainya dengan semua indera ; mereka juga memberitahu kami bahwa pusat-pusat ini terbentuk yang sama materi sebagai otak itu sendiri . The Sankhyas juga memberitahu kami hal yang sama Mantan adalah pernyataan pada sisi fisik , dan yang terakhir di sisi psikologis ; namun keduanya adalah sama . Lapangan kami penelitian yang ada di luar ini.

Yogi mengusulkan untuk mencapai keadaan baik persepsi di mana ia dapat melihat semua kondisi mental yang berbeda . Harus ada persepsi mental semua dari mereka . Satu dapat melihat bagaimana sensasi tersebut berpergian , bagaimana pikiran menerima itu , bagaimana hal itu akan ke fakultas yang menentukan , dan bagaimana hal ini memberikan ke Purusha . Karena setiap ilmu memerlukan persiapan tertentu dan memiliki sendiri

Metode yang harus diikuti sebelum dapat dipahami , meskipun demikian di Raja-Yoga . Peraturan tertentu seperti makanan yang diperlukan ; kita harus menggunakan makanan yang yang membawa kita pikiran murni . Jika Anda pergi ke kebun binatang , Anda akan menemukan ini menunjukkan sekaligus. Anda melihat gajah , hewan besar, tapi tenang dan lembut ; dan jika Anda pergi menuju kandang singa dan harimau , Anda menemukan mereka gelisah , menunjukkan berapa banyak perbedaan telah dibuat oleh makanan . Semua pasukan yang bekerja di dalam tubuh ini telah diproduksi dari makanan; kita melihat bahwa setiap hari . Jika Anda mulai berpuasa , pertama tubuh Anda akan mendapatkan lemah , kekuatan fisik akan menderita ; kemudian setelah beberapa hari , pasukan mental akan menderita juga 

Pertama , memori akan gagal . Kemudian datang suatu titik , ketika Anda tidak bisa berpikir , apalagi untuk mengejar kursus penalaran . Kami telah , oleh karena itu, untuk mengurus macam apa makanan yang kita makan di awal, dan ketika kita sudah mendapat kekuatan yang cukup , ketika kami praktek baik maju , kita tidak perlu sangat berhati-hati dalam hal ini . sementara tanaman tumbuh harus dilindung nilai bulat, jangan sampai terluka ; tetapi ketika menjadi pohon , pagar tanaman yang diambil . Hal ini cukup kuat untuk menahan semua serangan.

Yogi harus menghindari dua ekstrem mewah dan penghematan . Dia tidak harus berpuasa , atau menyiksa tubuhnya . Dia yang melakukannya , kata Gita , tidak bisa menjadi seorang Yogi : Dia yang puasa , dia yang terus terjaga , dia yang tidur banyak, dia yang bekerja terlalu banyak , ia yang tidak melakukan kerja , tidak ada yang bisa menjadi Yogi ( Gita , VI , 16 ) .


         saya unggah saja bukunya semoga berkenan andai ada yang janggal dalam kata katanya mohon diperbaiki atau lebih mohon dikurangi atau kurang mohon ditambahi.

yang berminat silahkan didownload saja

via box 

semoga berkenan salam  dari    maha suci titab
1

1 comment

mohon dukungannya
  • Srisedaka
    Srisedaka
    8 January 2018 at 06:51
    fasword rarnya maha suci
    Reply