Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

Manfaat luar biasa Jika tangkil ke pura yang suci



Sahabat dikesempatan yang baik ini saya menuliskan pengamatan saya pada penomena yang sering terjadi terutama di Bali, kita sering menjumpai masyarakat yang begitu antusias untuk tangkil ke pura-pura yang banyak bertebaran diseluruh Bali. Pura yang paling terkenal akan pemedeknya adalah Dalem Peed, sebagai pura dalem yang amat disakaralkan ada diaerah Nusa Penida sebagai bagian dari daerah kelungkung. Yang tangkil kepura ini tidak saja dari bali juga dari daerah lain terutama mereka yang beragama hindu bali umumnya tahu pura ini.

Mungkin masih jarang ada yang tahu bahwa nangkill ke pura yang suci memberi banyak manfaat baik dari mental, juga spiritual. mereka yang telah memiliki Fondasi Spiritual yang maju pasti mengenal Vibrasi energy dari Pura yang mereka tangkili, Vibrasi ini adalah energy Positif yang sanggup menambah:

1. Kecerdasan seseorang
2. kepekaan akan kondisi lingkungan
3. Kesehatan Tubuh Fisik & Rohani
4. Kesadaran akan adanya energy selain makanan yang bisa masuk dalam Tubuh
5. Meningkatkan Imun pertumbuhan sel
6. Memahami akan adanya Ida Shang Hyang Widhi Wasa


1. Kecerdasan seseorang 


Dalam diri manusia ada yang disebut Ajna Cakra , saat kena prana terus menerus cakra ini akan berkembang sebagai inti otak dalam kedokteran disebut saraf panel linier yang amat meningkatkan daya ingat dari seseorang, bahkan diyaiki oleh banyak pihak sebagai alat bathin manusia yang paling agung dlam kecerdasan.

2. Kepekaan akan kondisi lingkungan


Yang dimaksudkan disini adalah Peka dengan energy sekeliling , baik energy negetif maupun energy positif, yang bersumber dari alam, binatang, manusia atau makhluk lainnya di dunia pana ini, termasuk pula manusia menjadi merasakan adanya pemali atau disebut reged jika di bali masyarakatnya menyebut demikian.

3. Kesehatan tubuh fisik dan rohani


Tubuh memerlukan energy, prana adalah energy vital jika merujuk pada kitab suci hindu, energy vital amat diperlukan sel sebagai imunitas alamiah dalam menghadapi segala ancaman dari luar maupun makanan, serta minuman

4. Kesadaran akan adanya energy selain makanan yang bisa masuk kedalam tubuh.


Pikiran terkenal dengan sifat law of atractionnya atau sifat magnetis alam, tentu energy prana yang diterima saat menyembah akan diikat oleh pikiran dan di limpahkan kepada setiap sel untuk menjadi daya tahan yang jarang diperhatikan atau diteliti secara ilmiah.

5. Meningkatkan imun pertumbuhan sel


Energy vital yang masuk kedalam diri manusia dan setiap sel adalah bekerja sama satu sama lain tentu energy itu dibagi pada sel, sel akan tumbuh dan bertahan dari segala oksidan serta radiasi yang begitu masif jaman sekarang.

6. Memahami akan Ida Shang Hyang Widhi Wasa


Ada tapi tak kelihatan nirwikaralah disebut dalam banyak literatur hindu Bali, Iya karena energy tentu tak kelihatan karena ketidak mampuan dari mata kita menjadi belum bisa melihatnya , namun rasa tidaklah bisa dibohongi bahwa ada kekuatan yang tak terjemahkan oleh bahas kita. itulah nirwikara.

Energy Vibrasi itu menurut pengamatan dan praktek saya sendiri itulah energy Prana yang dibicarakan banyak diliteratur kuno di weda, upanisad, sunari-sunari dst. Jika saudara ada yang mau tahu apa itu Prana silahkan baca prana & apana , Tubuh perlu enegry namun tidak semua energy cocok buat tubuh manusia, begitulah kitab suci menerangkan.

Energy di Pura yang sudah disucikan oleh Pra suci Hindu (Pandita Nabe), amat membantu umat dalam keperluan energy Prana , sebagai bekal menghadapi hidup yang tidak mudah di dunia fana ini.

Anda yang suka mebhakti kunjungi juga Cara Bhakti Di Rumah
demikianlah semoga sradha bhkati kita menjadi tinggi.

Tidak lupa Juga yang mau Pesan Ayaban bali silahkan Kunjungi disini


Post a Comment

Post a Comment

mohon dukungannya