Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

Mecaru & mengenal umur caruannya


Jenis- Jenis Caruan

Dalam artikel kali ini saya sebagau author dari web ini mencoba membagi informasi yang kiranya jarang di ketahui terutama oleh generasi muda kita sekarang , karena saya perhatikan diderah sekarang sedikit anak muda yang mau mempelajari ilmu yadnya , menurut saya pribadi padahal itu amat penting buat mencapai jagadhitam di dunia.

Caru tingkatan dan umur berlakunya :

1. Caru brumbun 

2. Caru Manca Lima

3. Caru mebalik sumpah

4. Caru ngeresi Gana

5. Caru Taur Gentuh

6. Caru Panca Wali Krama

7. Caru Eka  Dasa Ludra

Mari kita ketahui umurnya berlaku agar senantias bisa dipelajari :

1. Caru Brumbun 

Caru brumbunan atau caru nunggal yang lainnya umurnya bisa digunakan menetralisir energy negatif di dunia cuma berumur 1 tahun atau jika tidak mendem ayaban karena upakara yang lainnya atau tidak melakukan kegiatan terutama ngebur tanah di wewidangan bisa berumur samapai paling jauh 1,8 Tahun namun ketika ada orang meninggal diwewidangan itu atau ngebur tanah contohnya membuat sumur atau lubang wc, maka caru itu berumur tepat hanya 1 tahun, dan jika menedm ayaban karena suatu alasan semisal mlaspas wewangunan saat itu juga caruan itu mati umurnya, semoga di pahami.

jika mau tau tata cara mecaru brumbun klik  disini 

2, Caru Manca lima 

Caru manca umurnya secara umum lima tahun saja, jika tidak ada orang meninggal atau ngebur tanah selama itu bisa berumur paling jauh 7 tahun, namun jika ngebur tanah umurnya tepat 5 tahun, jika membuat bang bang di wewidangan hanya berumur kurang dari 5 tahun, jika ada orang meninggal atau mendem ayaban karena suatu upakara maka caru manca itu sudah mati seketika itu.

3. Caru Mebalik sumpah

umurnya 7 tahun , sama juga seperti caru sebelumnya jika tidak ngebur tanah umur bisa mencapai 9 tahun , jika ngebur tanah tepat 7 tahun, jika ada yang meninggal atau mendem ayaban langsung mati saat itu juga.

4. Caru ngeresi Gana 

umurnya 7 tahun menurut tatakan carunya semua itu kalau metatakan caru manca umur 7 tahun, balik sumpah umur 10 tahun dst.

5. Caru Taur Gentuh 

umurnya 25 tahun, biasnaya dipakai di sebuah desa atau wewidangan yang dihuni banyak orang , namun jika ada didaerah itu sampai membunuh orang caru itu mati seketika itu.

6. Caru panca wali krama 

umurnya 50 Tahun diadakan biasanya oleh pemerintah dalam sebuah propinsi sebagai pemayuh gumi, namun jika terjadi bencana besar seperti sunami membunuh banyak orang maka caru itu dianggap telah mati

7. Caru Eka Dasa Ludra 

Caru ini Amatlah besar biasnya di Bali di selenggarakan setiap 100 tahun sekali, sebagai pengenteg jagat .

begitulah artikel ini saya buat sebagai sedikit pedoman bagi generasi muda semoga semakin mencintai ilmu yadnya sebagai warisan leluhur yang adi luhung semoga bermanfaat dan jika ada yang slah mohon dimaafkan




0

Post a Comment

mohon dukungannya