diaantara 108 yoga yang tertera didalam bannyak skripsi kitab suci kundalini adalah salah satu yoga yang banyak peminatnya , semoga persembahan ini sedikit membawa referensi tentang kekayaan spiritual manusia
Yoga Kundalini - Upanishad adalah delapan
puluh keenam di antara 108 Upanishad . Ini merupakan bagian dari Krishna
Yajurveda . Ini berkaitan dengan eksposisi dari Hatha Yoga dan Lambika . Ini
menyimpulkan dengan sebuah akun dari Brahman yang tidak memenuhi syarat . Non -
ganda Brahman adalah pencarian dari semua pencari .
Meskipun
dikelompokkan antara Upanishad kecil, Yoga Kundalini - Upanishad adalah
pekerjaan yang sangat penting pada Kundalini Yoga . Ini dimulai dengan analisis
sifat Chitta . Ini menyatakan bahwa samskaras dan vasanas di satu sisi , dan
Prana , di sisi lain , merupakan penyebab keberadaan Chitta . Jika vasanas
dikendalikan , Prana dikontrol secara otomatis . Jika Prana dikendalikan , para
vasanas dikendalikan secara otomatis .
Yoga Kundalini - Upanishad menyajikan
metode untuk kontrol Prana . The Yoga siswa tidak berurusan dengan vasanas .
Dia mengkhawatirkan diri sendiri dengan teknik-teknik mengendalikan Prana .Tiga
metode yang diberikan dalam Yoga Kundalini - Upanishad untuk kontrol Prana
adalah : Mitahara , Asana dan Shakti - Chalana . Ketiga metode sepenuhnya dijelaskan
dalam bab pertama . makanan manis dan bergizi membentuk disiplin Mitahara . Padmasana dan Vajrasana dua Asana penting yang
digunakan oleh siswa Yoga . Shakti - Chalana adalah membangkitkan Kundalini dan
mengirimnya ke puncak kepala .
Kundalini
dapat terangsang oleh praktek dua kali lipat . Saraswati Chalana dan menahan
diri dari Prana adalah dua praktek . semangat dari Saraswati Nadi adalah
Saraswati Chalana .Proses ini , seperti yang dijelaskan dalam Yoga Kundalini -
Upanishad , untuk membangkitkan Kundalini sederhana . Ketika seseorang
mengembuskan napas , Prana keluar 16 digit . Dalam inhalasi ia pergi hanya 12
digit , sehingga kehilangan 4 . The Kundalini terangsang jika seseorang dapat
menghirup Prana untuk 16 digit .
Hal
ini dilakukan dengan duduk di Padmasana dan ketika Prana mengalir melalui
lubang hidung sebelah kiri , dan memperpanjang ke dalam 4 digit lagi. Melalui
napas diperpanjang ini siswa Yoga harus memanipulasi Saraswati Nadi dan
membangkitkan Kundalini Shakti dengan segala kekuatannya , dari kanan ke kiri ,
berulang kali . Proses ini dapat memperpanjang hingga tiga perempat jam . Semua
ini telah secara singkat namun komprehensif dijelaskan dalam Yoga Kundalini -
Upanishad .
Hasil
yang paling penting dari mengguncang Saraswati Nadi adalah bahwa hal itu
menyembuhkan beberapa penyakit yang timbul dalam perut , dan membersihkan dan
memurnikan sistem. Setelah praktek Sahita Kumbhaka siswa Yoga dimulai ke Kevala
Kumbhaka . Kedua jenis Kumbhaka membawa tentang pengekangan lengkap dari Prana
.
Suryabheda
Kumbhaka , Ujjayi Kumbhaka , Sitali dan Bhastrika adalah empat divisi Sahita
Kumbhaka . Suryabheda Kumbhaka menghancurkan cacingan dan empat jenis kejahatan
yang disebabkan oleh Vayu . Ujjayi memurnikan tubuh , menghilangkan penyakit
dan meningkatkan api lambung . Ini juga menghilangkan panas yang disebabkan di
kepala dan dahak di tenggorokan . Sitali mendinginkan tubuh . Ia bisa
menghancurkan gulma , dispepsia , pliha , konsumsi , empedu , demam , haus dan
racun . Bentuk-bentuk Sahita Kumbhaka memurnikan dan mempersiapkan seluruh
organisme fisiologis untuk gairah dari Kundalini Sakti dan pengalaman Brahman
non - ganda .
Selain
membawa sejumlah perubahan fisiologis yang sehat , Bhastrika Kumbhaka menembus
tiga knot atau Granthis . The Yoga Kundalini - Upanishad kemudian mulai
meresepkan praktek tiga Bandhas , untuk siswa Yoga . Proses di mana
kecenderungan ke bawah dari Apana ( nafas ) dipaksa oleh otot-otot spincter
anus , disebut Mulabandha . Dengan Bandha ini Apana dibangkitkan . Mencapai
lingkup Agni atau kebakaran . Kemudian api dari Agni tumbuh panjang , yang
ditiup oleh Vayu . Dalam keadaan panas , Agni dan Apana bercampur dengan Prana
. Agni ini sangat sengit .
Melalui
Agni berapi-api ini , muncul dalam tubuh api yang membangkitkan dan
membangkitkan Kundalini , melalui panas radiasi nya . Kundalini terangsang membuat suara mendesis ,
menjadi tegak dan memasuki lubang Brahmanadi . Para yogi berlatih Mulabandha
ini setiap hari. Dalam
tujuan ini membangkitkan Sarasvati Nadi dan Kundalini Shakti , dua lainnya
Bandhas , yaitu , Uddiyana Bandha dan Jalandhara Bandha , juga memainkan bagian
paling penting .
Setelah
memberikan pengetahuan rinci tentang teknik dari Bandhas , Yoga Kundalini -
Upanishad menjelaskan sejumlah kendala menghadapi siswa Yoga . Hal ini juga
memberikan metode untuk mengatasi hambatan tersebut.
Penyebab
penyakit dalam tubuh adalah tujuh . 1 . Tidur pada siang hari . 2 . Vigils
akhir semalam . 3 . Kelebihan dari hubungan seksual . 4 . Bergerak di
tengah-tengah orang banyak . 5 . Efek dari makanan yang tidak sehat . 6 .
Pemeriksaan pembuangan urin dan tinja . 7 . Operasi mental melelahkan dengan
Prana .
Kesalahan
bahwa mahasiswa Yoga berkomitmen adalah bahwa ketika penyakit menyerang , dia
keliru atribut penyakit untuk praktek Yoga . Ini adalah rintangan pertama dalam
Yoga .
Yoga mahasiswa mulai meragukan mengenai
kemanjuran Yoga Sadhana . Ini adalah rintangan kedua . Kecerobohan atau keadaan
kebingungan adalah kendala ketiga. Ketidakpedulian atau kemalasan adalah
kendala keempat . Tidur adalah hambatan kelima dan keenam adalah lampiran untuk
merasakan - benda . Kendala ketujuh adalah persepsi yang keliru atau khayalan .
Kedelapan adalah perhatian dengan urusan duniawi . Kesembilan adalah kekurangan
iman. Hambatan kesepuluh latihan Yoga adalah menginginkan bakat yang diperlukan
untuk menangkap kebenaran Yoga .
Aspiran
spiritual harus menghindari semua
rintangan ini melalui penyelidikan dekat dan musyawarah besar . Lebih jauh ,
Upanishad menggambarkan proses dan cara dimana Kundalini dibangkitkan dan
dibawa ke Sahasrara dengan cara menusuk melalui Granthis .
Ketika
terbangun Kundalini bergerak ke atas , mandi nektar mengalir deras . Yogi menikmati ini yang membuat dia jauh dari
semua kesenangan sensual . Yogi
mengambil sikapnya atas Realitas batin , Atman . Dia menikmati negara tertinggi
pengalaman spiritual . Dia mencapai perdamaian dan dikhususkan hanya untuk
Atman .
Dengan
seluruh proses Kundalini Yoga Sadhana , tubuh Yogi mencapai negara yang sangat halus
Kesadaran spiritual . Yogi yang telah mencapai ke Samadhi mengalami segala
sesuatu sebagai Kesadaran . Yogi
menyadari kesatuan makrokosmos dan mikrokosmos . Karena, Kundalini Shakti telah
mencapai Sahasrara Kamala atau lotus ribu - petalled dan telah menjadi satu
dengan Siva , Yogi menikmati Avastha tertinggi . Ini adalah ucapan bahagia
akhir .
Cakra adalah pusat dari Shakti sebagai
kekuatan vital . Ini adalah pusat dari Prana Shakti dimanifestasikan oleh
Pranavayu dalam tubuh makhluk hidup ,Mereka aspiran yang bercita-cita untuk
membangkitkan Kundalini Shakti untuk menikmati Bliss dari Uni Siva dan Shakti ,
melalui terbangun Kundalini , dan untuk mendapatkan Powers yang menyertai atau
siddhi , harus berlatih Kundalini Yoga . Bagi mereka , ini Yoga Kundalini -
Upanishad adalah sangat penting . Ini melengkapi mereka dengan pengetahuan yang
komprehensif dari metode dan proses dari Yoga Kundalini di mana Khechari Mudra
berdiri menonjol.
yang berminat mendownload selengkapnya saya sediakan link dibawah
semoga bermanfaat (fasword rar : maha suci)
via : megacloude
salam maha suci beranda
Post a Comment