Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

KUNDALINI YOGA UPANISHAD

              diaantara 108 yoga yang tertera didalam bannyak skripsi kitab suci kundalini adalah salah satu yoga yang banyak peminatnya , semoga persembahan ini sedikit membawa referensi tentang kekayaan spiritual manusia
                           

Hasil gambar untuk gambar kundalini yoga
Add caption
                                 

 Yoga Kundalini - Upanishad adalah delapan puluh keenam di antara 108 Upanishad . Ini merupakan bagian dari Krishna Yajurveda . Ini berkaitan dengan eksposisi dari Hatha Yoga dan Lambika . Ini menyimpulkan dengan sebuah akun dari Brahman yang tidak memenuhi syarat . Non - ganda Brahman adalah pencarian dari semua pencari .
Meskipun dikelompokkan antara Upanishad kecil, Yoga Kundalini - Upanishad adalah pekerjaan yang sangat penting pada Kundalini Yoga . Ini dimulai dengan analisis sifat Chitta . Ini menyatakan bahwa samskaras dan vasanas di satu sisi , dan Prana , di sisi lain , merupakan penyebab keberadaan Chitta . Jika vasanas dikendalikan , Prana dikontrol secara otomatis . Jika Prana dikendalikan , para vasanas dikendalikan secara otomatis .
          Yoga Kundalini - Upanishad menyajikan metode untuk kontrol Prana . The Yoga siswa tidak berurusan dengan vasanas . Dia mengkhawatirkan diri sendiri dengan teknik-teknik mengendalikan Prana .Tiga metode yang diberikan dalam Yoga Kundalini - Upanishad untuk kontrol Prana adalah : Mitahara , Asana dan Shakti - Chalana . Ketiga metode sepenuhnya dijelaskan dalam bab pertama . makanan manis dan bergizi membentuk disiplin Mitahara .  Padmasana dan Vajrasana dua Asana penting yang digunakan oleh siswa Yoga . Shakti - Chalana adalah membangkitkan Kundalini dan mengirimnya ke puncak kepala .
Kundalini dapat terangsang oleh praktek dua kali lipat . Saraswati Chalana dan menahan diri dari Prana adalah dua praktek . semangat dari Saraswati Nadi adalah Saraswati Chalana .Proses ini , seperti yang dijelaskan dalam Yoga Kundalini - Upanishad , untuk membangkitkan Kundalini sederhana . Ketika seseorang mengembuskan napas , Prana keluar 16 digit . Dalam inhalasi ia pergi hanya 12 digit , sehingga kehilangan 4 . The Kundalini terangsang jika seseorang dapat menghirup Prana untuk 16 digit .
Hal ini dilakukan dengan duduk di Padmasana dan ketika Prana mengalir melalui lubang hidung sebelah kiri , dan memperpanjang ke dalam 4 digit lagi. Melalui napas diperpanjang ini siswa Yoga harus memanipulasi Saraswati Nadi dan membangkitkan Kundalini Shakti dengan segala kekuatannya , dari kanan ke kiri , berulang kali . Proses ini dapat memperpanjang hingga tiga perempat jam . Semua ini telah secara singkat namun komprehensif dijelaskan dalam Yoga Kundalini - Upanishad .

 Hasil yang paling penting dari mengguncang Saraswati Nadi adalah bahwa hal itu menyembuhkan beberapa penyakit yang timbul dalam perut , dan membersihkan dan memurnikan sistem. Setelah praktek Sahita Kumbhaka siswa Yoga dimulai ke Kevala Kumbhaka . Kedua jenis Kumbhaka membawa tentang pengekangan lengkap dari Prana .
Suryabheda Kumbhaka , Ujjayi Kumbhaka , Sitali dan Bhastrika adalah empat divisi Sahita Kumbhaka . Suryabheda Kumbhaka menghancurkan cacingan dan empat jenis kejahatan yang disebabkan oleh Vayu . Ujjayi memurnikan tubuh , menghilangkan penyakit dan meningkatkan api lambung . Ini juga menghilangkan panas yang disebabkan di kepala dan dahak di tenggorokan . Sitali mendinginkan tubuh . Ia bisa menghancurkan gulma , dispepsia , pliha , konsumsi , empedu , demam , haus dan racun . Bentuk-bentuk Sahita Kumbhaka memurnikan dan mempersiapkan seluruh organisme fisiologis untuk gairah dari Kundalini Sakti dan pengalaman Brahman non - ganda .
Selain membawa sejumlah perubahan fisiologis yang sehat , Bhastrika Kumbhaka menembus tiga knot atau Granthis . The Yoga Kundalini - Upanishad kemudian mulai meresepkan praktek tiga Bandhas , untuk siswa Yoga . Proses di mana kecenderungan ke bawah dari Apana ( nafas ) dipaksa oleh otot-otot spincter anus , disebut Mulabandha . Dengan Bandha ini Apana dibangkitkan . Mencapai lingkup Agni atau kebakaran . Kemudian api dari Agni tumbuh panjang , yang ditiup oleh Vayu . Dalam keadaan panas , Agni dan Apana bercampur dengan Prana . Agni ini sangat sengit .
Melalui Agni berapi-api ini , muncul dalam tubuh api yang membangkitkan dan membangkitkan Kundalini , melalui panas radiasi nya .  Kundalini terangsang membuat suara mendesis , menjadi tegak dan memasuki lubang Brahmanadi . Para yogi berlatih Mulabandha ini setiap hari. Dalam tujuan ini membangkitkan Sarasvati Nadi dan Kundalini Shakti , dua lainnya Bandhas , yaitu , Uddiyana Bandha dan Jalandhara Bandha , juga memainkan bagian paling penting .
Setelah memberikan pengetahuan rinci tentang teknik dari Bandhas , Yoga Kundalini - Upanishad menjelaskan sejumlah kendala menghadapi siswa Yoga . Hal ini juga memberikan metode untuk mengatasi hambatan tersebut.
Penyebab penyakit dalam tubuh adalah tujuh . 1 . Tidur pada siang hari . 2 . Vigils akhir semalam . 3 . Kelebihan dari hubungan seksual . 4 . Bergerak di tengah-tengah orang banyak . 5 . Efek dari makanan yang tidak sehat . 6 . Pemeriksaan pembuangan urin dan tinja . 7 . Operasi mental melelahkan dengan Prana .

 Kesalahan bahwa mahasiswa Yoga berkomitmen adalah bahwa ketika penyakit menyerang , dia keliru atribut penyakit untuk praktek Yoga . Ini adalah rintangan pertama dalam Yoga .
 Yoga mahasiswa mulai meragukan mengenai kemanjuran Yoga Sadhana . Ini adalah rintangan kedua . Kecerobohan atau keadaan kebingungan adalah kendala ketiga. Ketidakpedulian atau kemalasan adalah kendala keempat . Tidur adalah hambatan kelima dan keenam adalah lampiran untuk merasakan - benda . Kendala ketujuh adalah persepsi yang keliru atau khayalan . Kedelapan adalah perhatian dengan urusan duniawi . Kesembilan adalah kekurangan iman. Hambatan kesepuluh latihan Yoga adalah menginginkan bakat yang diperlukan untuk menangkap kebenaran Yoga .
Aspiran spiritual  harus menghindari semua rintangan ini melalui penyelidikan dekat dan musyawarah besar . Lebih jauh , Upanishad menggambarkan proses dan cara dimana Kundalini dibangkitkan dan dibawa ke Sahasrara dengan cara menusuk melalui Granthis .
Ketika terbangun Kundalini bergerak ke atas , mandi nektar mengalir deras .  Yogi menikmati ini yang membuat dia jauh dari semua kesenangan sensual .  Yogi mengambil sikapnya atas Realitas batin , Atman . Dia menikmati negara tertinggi pengalaman spiritual . Dia mencapai perdamaian dan dikhususkan hanya untuk Atman .
Dengan seluruh proses Kundalini Yoga Sadhana , tubuh Yogi mencapai negara yang sangat halus Kesadaran spiritual . Yogi yang telah mencapai ke Samadhi mengalami segala sesuatu sebagai Kesadaran .  Yogi menyadari kesatuan makrokosmos dan mikrokosmos . Karena, Kundalini Shakti telah mencapai Sahasrara Kamala atau lotus ribu - petalled dan telah menjadi satu dengan Siva , Yogi menikmati Avastha tertinggi . Ini adalah ucapan bahagia akhir .
 Cakra adalah pusat dari Shakti sebagai kekuatan vital . Ini adalah pusat dari Prana Shakti dimanifestasikan oleh Pranavayu dalam tubuh makhluk hidup ,Mereka aspiran yang bercita-cita untuk membangkitkan Kundalini Shakti untuk menikmati Bliss dari Uni Siva dan Shakti , melalui terbangun Kundalini , dan untuk mendapatkan Powers yang menyertai atau siddhi , harus berlatih Kundalini Yoga . Bagi mereka , ini Yoga Kundalini - Upanishad adalah sangat penting . Ini melengkapi mereka dengan pengetahuan yang komprehensif dari metode dan proses dari Yoga Kundalini di mana Khechari Mudra berdiri menonjol.

yang berminat mendownload selengkapnya saya sediakan link dibawah 
semoga bermanfaat  (fasword rar : maha suci)

via : megacloude

salam maha suci                       beranda
Post a Comment

Post a Comment

mohon dukungannya