Add caption |
selamat siang para sahabat moga saja dalam keadaan yang serba tiada kekurangan apapun terutama semoga sehat selalu, bengong bengong baikan baca baca siapa tahu ada yang membuat lahir ide baru tuk menambah wawasan masalah hidup ataupun kehidupan . siang ini saya copas sebuah buku yang lumayan menambah wawasan dalam bagian dari catur marga , saya terjemahkan dari bahasa inggris sebagai buku yang pernah dipelajari bapak negara kita Bapak bung Karno yang telah melegenda tindakan beliau mebangun negara kita tercinta ini.
banyak disinggung dalam bgawadghita adalah jalan mulia yang purba tiada bisa ditambahi atau dikurangi adalah jalan praktisi bagi yang suka mengambil jalan penghayatan yang mendalam buat kehidupan dalam penyepian tuk mendapat pencerahan bathin. banyak para suci lahir dalam menekuni jalan ini .
RAJA - YOGA
Sejak
awal sejarah , berbagai fenomena yang luar biasa telah
dicatat sebagai terjadi di antara manusia
. Saksi tidak ingin dalamzaman modern untuk membuktikan fakta dari peristiwa tersebut
, bahkan dalam masyarakat yang hidup di bawah kobaran penuh ilmu pengetahuan
modern . Massa besar bukti tersebut tidak dapat diandalkan, sebagai berasal
dari bodoh , takhayul , atau penipuan orang . di banyak kasus yang disebut
mukjizat adalah tiruan . Tapi apa yang mereka meniru ? sekarang bukan tanda
dari pikiran yang jujur dan ilmiah untuk membuang jauh sesuatu tanpa
penyelidikan yang tepat . Ilmuwan permukaan , tidak dapat menjelaskan berbagai fenomena
mental yang luar biasa , berusaha untuk mengabaikan keberadaan merekaoleh
karena itu , lebih bersalah daripada
mereka yang berpikir bahwa doa-doa mereka dijawab oleh makhluk di atas awan ,
atau dari mereka yang percaya bahwa petisi mereka akan membuat makhluk seperti
mengubah arah alam semesta .
Yang
terakhir memiliki alasan ketidaktahuan , atau setidaknya dari sistem pendidikan
cacat, yang telah mengajarkan mereka ketergantungan pada makhluk seperti itu,
ketergantungan yang telah menjadi bagian dari sifat merosot mereka. Selama
ribuan tahun fenomena tersebut telah dipelajari , diteliti , dan umum , tanah
seluruh fakultas agama manusia telah dianalisis , dan hasil praktis adalah ilmu
Raja- Yoga . Raja- Yoga tidak, menurut cara yang tak dapat diampuni dari beberapa
ilmuwan modern, menyangkal adanya fakta-fakta yang sulit dijelaskan ; di sisi
lain , dengan lembut namun tegas memberitahu takhayul bahwa mukjizat , dan
jawaban untuk doa , dan kekuatan iman , meskipun benar sebagai fakta , tidak
diberikan dipahami melalui penjelasan takhayul menghubungkan mereka ke agen
dari makhluk , atau makhluk , di atas awan . Ini menyatakan bahwa setiap orang
hanya saluran untuk laut tak terbatas pengetahuan dan kekuasaan yang terletak
di belakang umat manusia . Ini mengajarkan bahwa keinginan dan keinginan dalam
manusia , bahwa kekuatan adopsi juga pada manusia ; dan bahwa dimanapun dan
kapanpun keinginan , keinginan, doa memiliki terpenuhi, itu keluar dari masalah
ini tak terbatas bahwa pasokan datang , dan tidak dari setiap makhluk gaib .
Ide makhluk gaib dapat membangkitkan ke batas tertentu kekuatan tindakan dalam
diri manusia , tetapi juga membawa pembusukan spiritual .
Itu membawa ketergantungan ; membawa rasa
takut; membawa takhayul . Ini merosot menjadi keyakinan yang mengerikan di
kelemahan alami manusia . Tidak ada supernatural , mengatakan Yogi , tetapi ada
di alam manifestasi kotor dan manifestasi halus .
Halus
adalah penyebab , gross efek . Kotor dapat dengan mudah dirasakan oleh indera ;
tidak begitu halus . Praktek Raja- Yoga akan memimpin untuk perolehan persepsi
yang lebih halus .Semua sistem ortodoks filsafat India memiliki satu tujuan di
pandang, pembebasan jiwa melalui kesempurnaan . Metode ini adalah dengan Yoga .
kata Yoga meliputi tanah yang sangat besar , namun baik Sankhya dan Vedanta Sekolah
menunjuk ke Yoga dalam beberapa bentuk atau lainnya .
Subjek
buku ini adalah bahwa bentuk Yoga yang dikenal sebagai Raja- Yoga . itu kata-kata
mutiara dari Patanjali adalah otoritas tertinggi di Raja- Yoga , dan membentuk
nya buku teks . Para filsuf lainnya , meskipun kadang-kadang berbeda dari
Patanjali di beberapa titik filosofis , telah , sebagai suatu peraturan , menyetujui
metodenya dalam praktek persetujuan memutuskan . Bagian pertama dari buku ini
terdiri dari beberapa kuliah untuk Kelas yang disampaikan oleh penulis hadir di
New York . Bagian kedua adalah agak terjemahan bebas dari aforisme ( Sutra )
dari Patanjali , dengan menjalankan sebuah komentar . Upaya telah dilakukan
untuk menghindari teknis sejauh mungkin, dan untuk menjaga gaya bebas dan mudah
percakapan . Pada bagian pertama beberapa petunjuk sederhana dan spesifik
diberikan untuk siswa yang ingin berlatih ,tapi semua seperti yang terutama dan
sungguh-sungguh mengingatkan bahwa , dengan beberapa pengecualian ,
Yoga
hanya dapat dengan aman dipelajari melalui kontak langsung dengan guru . Jika
ini percakapan berhasil membangkitkan keinginan untuk informasi lebih lanjut
mengenai subjek , guru tidak akan ingin . Sistem Patanjali didasarkan pada
sistem dari Sankhyas , titik perbedaan yang sangat sedikit . Dua perbedaan yang
paling penting adalah, pertama , bahwa Patanjali mengakui Allah Pribadi dalam
bentuk guru pertama, sementara satu-satunya
Allah
Sankhyas mengakui adalah makhluk hampir sempurna , sementara yang bertanggung
jawab atas siklus penciptaan . Kedua , Yogi terus pikiran untuk sama-sama semua
– meresapi dengan jiwa , atau Purusha , dan Sankhyas tidak.
PENULIS
Setiap jiwa berpotensi ilahi .Tujuannya
adalah untuk mewujudkan Divinity ini dalam dengan mengendalikan alam, eksternal
dan intern . Melakukan hal ini baik oleh pekerjaan , atau ibadah , atau kontrol
psikis , atau filsafat – oleh satu , atau lebih , atau semua ini - dan bebas . Ini adalah seluruh agama . Doktrin ,
atau dogma-dogma , atau ritual , atau buku , atau kuil , atau bentuk , hanyalah
rincian sekunder .
PENGANTAR
Semua
pengetahuan kita didasarkan pada pengalaman . Apa yang kita sebut disimpulkan pengetahuan
, di mana kita pergi dari kurang ke yang lebih umum , atau dari umum ke khusus
, memiliki pengalaman sebagai basisnya . Dalam apa yang disebut tepat ilmu ,
orang dengan mudah menemukan kebenaran , karena menarik bagi tertentu pengalaman
setiap manusia . Ilmuwan tidak memberitahu Anda untuk percaya pada apa-apa,
tetapi ia memiliki hasil tertentu yang berasal dari pengalamannya sendiri , dan
penalaran pada mereka ketika ia meminta kita untuk percaya pada kesimpulan , ia
menarik bagi beberapa pengalaman universal kemanusiaan. Dalam setiap ilmu pasti
ada dasar yang umum untuk semua umat manusia , sehingga kita bisa sekaligus
melihat kebenaran atau kesalahan dari kesimpulan yang diambil darinya .
Sekarang , pertanyaannya adalah : Apakah agama ada dasar tersebut atau tidak ?
Aku harus menjawab pertanyaan baik dalam afirmatif dan negatif .
Agama
, seperti yang umumnya diajarkan di seluruh dunia , dikatakan berdasarkan iman
dan keyakinan, dan , dalam banyak kasus , hanya terdiri dari set yang berbeda
dari teori , dan itulah alasan mengapa kita menemukan semua agama bertengkar
dengan satu sama lain . Teori-teori ini , sekali lagi , didasarkan pada
keyakinan . Satu orang mengatakan ada besar Menjadi duduk di atas awan dan
mengatur seluruh alam semesta , dan dia bertanya saya percaya bahwa hanya pada
otoritas pernyataannya . Dengan cara yang sama , saya mungkin memiliki ide-ide
saya sendiri , yang saya meminta orang lain untuk percaya , dan jika mereka
meminta Alasannya , saya tidak bisa memberi mereka . Inilah sebabnya mengapa
agama dan metafisik filsafat memiliki nama buruk saat ini. Setiap orang
berpendidikan sepertinya mengatakan , " Oh , agama ini hanya kumpulan
teori tanpa standar apapun untuk menghakimi mereka, setiap orang berkhotbah ide
peliharaannya sendiri .
"Namun demikian , ada dasar keyakinan
universal dalam agama , yang mengatur semua teori dan berbeda semua berbagai
ide dari sekte yang berbeda di negara yang berbeda . Pergi ke dasar kita mereka
menemukan bahwa mereka juga didasarkan pada pengalaman universal. Di tempat
pertama , jika Anda menganalisis semua berbagai agama di dunia , Anda akan menemukan
bahwa ini dibagi menjadi dua kelas , mereka dengan buku dan mereka yang tidak sebuah
buku . Mereka dengan buku adalah yang terkuat , dan memiliki jumlah terbesar pengikut
.
Mereka yang tidak memiliki buku sebagian besar
telah mati , dan yang baru beberapa memiliki sangat kecil pengikut . Namun ,
dalam semua dari mereka kita menemukan satu consensus pendapat, bahwa kebenaran
yang mereka ajarkan adalah hasil dari pengalaman orang tertentu, Orang Kristen
meminta Anda untuk percaya pada agamanya , percaya kepada Kristus dan percaya
kepada-Nya sebagai inkarnasi Tuhan , percaya pada Tuhan , dalam jiwa ,dan dalam
keadaan baik jiwa itu . Jika saya memintanya untuk alasan , dia bilang dia
percaya mereka . Tetapi jika Anda pergi ke air mancur - kepala kekristenan ,
Anda akan menemukan bahwa itu adalah berdasarkan pengalaman . Kristus
mengatakan ia melihat Allah ; para murid mengatakan bahwa mereka merasa Allah ;
dan lain sebagainya . Demikian pula , dalam Buddhisme , itu adalah pengalaman
Buddha . ia mengalamikebenaran tertentu , melihat mereka , datang dalam kontak
dengan mereka , dan berkhotbah mereka ke dunia . Jadi dengan Hindu . Dalam
buku-buku mereka para penulis , yang disebut Resi , atau bijak , menyatakan
mereka mengalami kebenaran tertentu , dan ini mereka khotbahkan . Oleh karena
itu jelas bahwa semua agama di dunia telah dibangun di atas bahwa salah satu
yang universal dan pondasi adamantine dari semua pengetahuan kita - pengalaman
langsung . itu guru semua melihat Allah ; mereka semua melihat jiwa mereka
sendiri , mereka melihat masa depan mereka , mereka melihat keabadian mereka ,
dan apa yang mereka lihat mereka berkhotbah . Hanya ada ini
Perbedaan
yang oleh sebagian besar agama-agama ini terutama di zaman modern , yang aneh klaim
yang dibuat , yaitu , bahwa pengalaman ini tidak mungkin pada saat ini ; mereka
hanya mungkin dengan beberapa laki-laki, yang merupakan pendiri pertama dari agama
yang kemudian melahirkan nama-nama mereka . Pada saat ini ini pengalaman telah
menjadi usang , dan , karena itu , yang kita miliki sekarang untuk mengambil
agama pada keyakinan . Ini saya sepenuhnya menyangkal . Jika ada telah menjadi
salah satu pengalaman di dunia ini dalam setiap cabang tertentu pengetahuan ,
itu benar-benar mengikuti bahwa pengalaman itu telah dimungkinkan jutaan kali
sebelumnya , dan akan diulang selamanya .
Keseragaman
adalah hukum alam yang ketat ; apa yang pernah terjadi bisa terjadi selalu .Para
guru ilmu Yoga , oleh karena itu, menyatakan bahwa agama tidak hanya berdasarkan
pengalaman zaman kuno , tetapi bahwa tidak ada seorangpun dapat beragama sampai
ia memiliki persepsi yang sama sendiri . Yoga adalah ilmu yang mengajarkan kita
bagaimana untuk mendapatkan persepsi ini . Hal ini tidak banyak digunakan untuk
berbicara tentang agama sampai satu telah merasakannya.
Mengapa ada begitu banyak gangguan , begitu
banyak pertempuran dan bertengkar dalam nama Tuhan ? Telah ada pertumpahan
darah atas nama Allah dari karena alasan lain , karena orang tidak pernah pergi
ke air mancur - kepala ; mereka konten hanya untuk memberikan persetujuan
mental dengan kebiasaan nenek moyang mereka , dan ingin orang lain melakukan
hal yang sama . Apa hak memiliki seorang pria mengatakan ia memiliki jiwa jika
ia tidak merasakannya , atau bahwa ada Allah jika ia tidak melihat-Nya ? Jika
ada Tuhan kita harus melihat-Nya , jika ada jiwa kita harus melihatnya ; jika
tidak maka lebih baik tidakuntuk percaya .
Lebih baik untuk menjadi seorang ateis blak-blakan
daripada munafik . ide modern , di satu sisi , dengan " belajar "
adalah bahwa agama dan metafisika dan semua pencarian setelah Mahatinggi adalah
sia-sia ; di sisi lain , dengan semi pendidikan, ide tampaknya bahwa hal-hal
ini benar-benar tidak memiliki dasar ; hanya mereka nilai terdiri dalam kenyataan
bahwa mereka memberikan kekuatan motif yang kuat untuk berbuat baik kepada
dunia . Jika pria percaya pada Tuhan , mereka bisa menjadi baik, dan moral, dan
sehingga membuat warga negara yang baik . Kita tidak bisa menyalahkan mereka
untuk memegang ide-ide tersebut , melihat bahwa semua ajaran orang-orang ini
dapatkan adalah hanya untuk percaya pada omong kosong abadi
kata-kata
, tanpa ada substansi di belakang mereka . Mereka diminta untuk hidup di atas
kata-kata ; mereka bisa melakukannya ? Jika mereka bisa, saya tidak harus
memiliki hal setidaknya untuk manusia alam. orang ingin kebenaran , ingin
mengalami kebenaran untuk dirinya sendiri ; ketika ia memiliki
memahami itu , menyadari itu , merasa
dalam hatinya hati , maka saja , menyatakan Veda , akan semua keraguan lenyap ,
semua kegelapan tersebar , dan semua kebengkokan dibuat lurus . " Ye anak
keabadian , bahkan mereka yang tinggal di bola tertinggi , jalan ditemukan ;
ada jalan keluar dari semua kegelapan ini , dan bahwa adalah dengan mengamati
Nya yang melampaui segala kegelapan ; tidak ada cara lain . "
Ilmu
Raja- Yoga mengusulkan untuk menempatkan sebelum kemanusiaan praktis dan ilmiah
bekerja metode mencapai kebenaran ini . Di tempat pertama , setiap ilmu harus
memiliki metode sendiri penyelidikan . Jika Anda ingin menjadi astronom dan
duduk dan menangis " Astronomi ! Astronomi ! " itu tidak akan pernah dating
Anda . Hal yang sama dengan kimia . Sebuah metode tertentu harus diikuti . anda
harus pergi ke laboratorium , mengambil zat yang berbeda , campuran mereka ,
senyawa mereka , percobaan dengan mereka , dan keluar dari yang akan datang
pengetahuan kimia .
Jika Anda ingin menjadi seorang astronom ,
Anda harus pergi ke sebuah observatorium , mengambil teleskop , mempelajari bintang-bintang
dan planet-planet , dan kemudian Anda akan menjadi astronom . Setiap ilmu harus
memiliki metode sendiri . Aku bisa berkhotbah Anda ribuan khotbah , tetapi
mereka tidak akan membuat Anda agama , sampai Anda dipraktekkan metode . Ini
adalah kebenaran dari orang bijak dari semua negara , semua usia , laki-laki
murni dan tidak egois , yang tidak memiliki motif tetapi berbuat baik kepada dunia
. Mereka semua menyatakan bahwa mereka telah menemukan beberapa kebenaran yang
lebih tinggi dari apa yang indera dapat membawa kepada kami , dan mereka
mengundang verifikasi . Mereka meminta kami untuk mengambil metode dan praktek
jujur , dan kemudian , jika kita tidak menemukan kebenaran yang lebih tinggi
ini , kita akan memiliki hak untuk mengatakan tidak ada kebenaran dalam klaim ,
tapi sebelum kita telah melakukan itu , kita tidak rasional dalam menyangkal
kebenaran pernyataan mereka . Jadi kita harus bekerja dengan setia menggunakan
metode yang ditentukan , dan cahaya akan datang .
Dalam
memperoleh pengetahuan kita menggunakan generalisasi , dan generalisasi adalah berdasarkan
pengamatan . Kami pertama kali mengamati fakta , kemudian menggeneralisasi ,
dan kemudian menarik kesimpulan atau prinsip-prinsip . Pengetahuan tentang
pikiran , sifat internal manusia, pemikiran , tidak pernah dapat memiliki
sampai kita memiliki pertama kekuatan mengamati fakta-fakta yang terjadi di
dalam . Hal ini relatif mudah untuk mengamati fakta-fakta di dunia luar , bagi
banyak instrumen telah diciptakan untuk tujuan tersebut , tetapi dalam dunia
internal kita tidak memiliki instrumen untuk membantu kami . Namun kita tahu
bahwa kita harus amati dalam rangka untuk memiliki ilmu pengetahuan nyata .
Tanpa
analisis yang tepat , ilmu apapun akan sia-sia - hanya teorisasi . Dan itulah sebabnya
semua psikolog memiliki telah bertengkar di antara mereka sendiri sejak awal
waktu , kecuali yang sedikit yang menemukan cara observasi . Ilmu Raja- Yoga ,
di tempat pertama , mengusulkan untuk memberi kita cara seperti mengamati
keadaan internal . Instrumen ini adalah pikiran itu sendiri . Kekuatan perhatian
, ketika dibimbing dengan benar , dan diarahkan pada dunia internal , akan menganalisis
pikiran , dan menerangi fakta bagi kita . The kekuatan pikiran seperti sinar
cahaya yang dihamburkan ; ketika mereka terkonsentrasi , mereka menerangi . Ini
adalah kami hanya berarti pengetahuan . Setiap orang yang menggunakannya , baik
di eksternal dan dunia internal; namun , untuk psikolog , pengamatan menit yang
sama harus diarahkan ke dunia internal, yang pria ilmiah mengarahkan ke
eksternal ; dan ini membutuhkan banyak latihan .
Sejak
kecil kami atas kita memiliki diajarkan hanya untuk memperhatikan hal-hal
eksternal , tetapi tidak pernah untuk hal-hal internal; maka sebagian besar
dari kita telah hampir kehilangan fakultas mengamati mekanisme internal . Untuk
mengaktifkan pikiran seperti itu , di dalam, menghentikannya dari pergi ke luar
, dan kemudian memusatkan semua kekuatannya , dan melemparkan mereka terhadap
pikiran itu sendiri , dalam rangka bahwa mungkin mengenal alam sendiri ,
menganalisis sendiri , adalah pekerjaan yang sangat sulit .
Namun itu adalah satunya cara untuk apa yang
akan menjadi pendekatan ilmiah untuk subjek . Apa gunanya pengetahuan tersebut
? Di tempat pertama , pengetahuan itu sendiri adalah penghargaan tertinggi
pengetahuan , dan kedua , ada juga utilitas di dalamnya . Ini akan memakan waktu
segala penderitaan kami . Ketika dengan menganalisis pikirannya sendiri , manusia
datang muka dengan muka , seolah-olah, dengan sesuatu yang tidak pernah hancur
, sesuatu yang , dengan nya alam sendiri , selamanya murni dan sempurna , ia
tidak akan lebih sengsara , tidak lebih bahagia . Semua penderitaan berasal
dari rasa takut , dari keinginan puas . Manusia akan menemukan bahwa ia tidak
pernah mati , dan kemudian ia akan memiliki tidak lebih takut mati . Ketika dia
tahu bahwa dia sempurna, ia tidak akan memiliki keinginan yang lebih sia-sia ,
dan kedua penyebab ini absen , tidak akan ada lebih banyak penderitaan - akan
ada kebahagiaan yang sempurna , bahkan sementara di dalam tubuh ini .
Hanya
ada satu metode yang digunakan untuk mencapai pengetahuan ini , bahwa yang disebut
konsentrasi . Ahli kimia di laboratorium berkonsentrasi semua energy pikirannya
ke dalam satu fokus, dan melemparkan mereka di atas bahan dia menganalisis , dan
jadi tahu rahasia mereka . Astronom ini berkonsentrasi semua energy pikirannya
dan proyek-proyek mereka melalui teleskop atas langit ; dan bintang-bintang , matahari
, dan bulan , menyerahkan rahasia mereka kepada-Nya . Semakin saya bisa
berkonsentrasi
pikiran
saya tentang masalah yang saya berbicara dengan Anda, semakin banyak cahaya
yang saya bisa melemparkan pada Anda . Anda sedang mendengarkan saya, dan
semakin Anda berkonsentrasi pikiran Anda , semakin jelas Anda akan memahami apa
yang harus saya katakan .
Bagaimana
semua pengetahuan di dunia telah diperoleh tetapi dengan konsentrasi kekuatan
pikiran ? Dunia ini siap untuk menyerah rahasianya jika kita hanya tahu
bagaimana untuk mengetuk , bagaimana memberikan pukulan yang diperlukan .
Kekuatan dan kekuatan pukulan datang melalui konsentrasi . Tidak ada batasan
untuk kekuatan pikiran manusia .
Semakin pekat itu , semakin besar kekuatan
yang dibawa untuk menanggung pada satu titik ; itulah rahasia . Sangat mudah
untuk memusatkan pikiran pada hal-hal eksternal , pikiran secara alami berjalan
keluar ; tapi tidak begitu dalam hal agama , atau psikologi , atau metafisika ,
dimana subjek dan objek , adalah satu. Tujuannya adalah internal, pikiran itu
sendiri adalah objek , dan perlu untuk mempelajari pikiran itu sendiri -
pikiran mempelajari pikiran .
Kita
tahu bahwa ada kekuatan pikiran yang disebut refleksi . Saya berbicara dengan Anda
. Pada saat yang sama aku berdiri di samping , seolah-olah, orang kedua , dan mengetahui
dan mendengar apa yang saya bicarakan . Anda bekerja dan berpikir pada saat
yang sama , sementara
sebagian dari pikiran Anda berdiri oleh dan melihat apa yang Anda pikirkan .
itu kekuatan
pikiran harus terkonsentrasi dan berbalik pada dirinya sendiri , dan sebagai tempat
tergelap mengungkapkan rahasia mereka sebelum sinar matahari yang menembus ,
sehingga akan
pikiran ini terkonsentrasi menembus rahasia terdalam sendiri . Jadi akan kita datang
ke dasar keyakinan , saya agama asli nyata . Kami akan melihat untuk diri
kita sendiri apakah kita memiliki jiwa , apakah hidup adalah lima menit atau
keabadian , apakah
ada Allah di alam semesta atau lebih . Ini semua akan dinyatakan kepada kita .
ini adalah
apa Raja- Yoga mengusulkan untuk mengajar . Tujuan dari semua ajarannya adalah
bagaimana berkonsentrasi
pikiran , kemudian , bagaimana menemukan relung terdalam kita sendiri pikiran
, kemudian, bagaimana untuk menggeneralisasi isinya dan membentuk kesimpulan
kita sendiri dari
mereka . Ini , oleh karena itu, tidak pernah mengajukan pertanyaan apa agama
kita , apakah kita
Deists atau ateis , apakah orang Kristen , Yahudi , atau Buddha . Kami manusia
; yang cukup . Setiap manusia memiliki hak dan kekuasaan untuk
mencari ; untuk agama . Setiap manusia memiliki hak untuk meminta alasannya ,
mengapa , dan
telah pertanyaannya dijawab oleh dirinya sendiri , jika ia hanya mengambil
kesulitan .
Sejauh
ini, kemudian , kita melihat bahwa dalam studi ini Raja- Yoga tidak ada iman
atau kepercayaan adalah diperlukan
. Percaya apa-apa sampai Anda menemukan itu untuk diri sendiri ; itu adalah apa
yang mengajarkan
kita . Kebenaran tidak memerlukan prop untuk membuatnya berdiri . Apakah Anda
bermaksud mengatakan bahwa fakta
negara terbangun kami memerlukan mimpi atau imajinasi untuk membuktikan mereka?
Tentu
saja tidak . Penelitian ini Raja - Yoga memakan waktu lama dan praktek yang
terus menerus .Sebuah
bagian dari praktek ini adalah fisik , tetapi dalam utama adalah mental.
Seperti kita lanjutkan kita
akan menemukan betapa erat pikiran terhubung dengan tubuh . Jika kita percaya bahwa
pikiran hanyalah sebuah bagian halus dari tubuh , dan pikiran yang bertindak
atas tubuh
, maka bisa dipastikan bahwa tubuh harus bereaksi terhadap pikiran . Jika tubuh
sakit , pikiran menjadi sakit juga . Jika tubuh sehat , pikiran tetap
sehat dan kuat . Ketika seseorang marah , pikiran menjadi terganggu .
Demikian
pula ketika pikiran terganggu , tubuh juga menjadi terganggu . dengan mayoritas
umat manusia pikiran sangat di bawah kendali tubuh , mereka keberatan
sangat sedikit dikembangkan . Massa besar umat manusia sangat sedikit dihapus
dari hewan . Tidak hanya itu, tetapi dalam banyak kasus , kekuatan control
di dalamnya sedikit lebih tinggi dari hewan yang lebih rendah . Kami memiliki
sangat sedikit
perintah pikiran kita . Oleh karena itu untuk membawa perintah itu tentang ,
untuk mendapatkan bahwa
kontrol atas tubuh dan pikiran , kita harus mengambil fisik tertentu membantu .
ketika tubuh
cukup dikendalikan , kita dapat mencoba manipulasi pikiran .
Dengan
memanipulasi pikiran , kita akan mampu untuk membawanya di bawah kendali kami ,
membuat bekerja
seperti yang kita inginkan , dan memaksa untuk berkonsentrasi kekuasaannya
seperti yang kita inginkan. Menurut
Raja- Yogi , dunia eksternal hanyalah bentuk bruto intern
, atau halus . Halus selalu penyebabnya , grosir efek tersebut . jadi dunia
luar adalah efek , internal penyebabnya . Dengan cara yang sama eksternal
Pasukan
hanya bagian grosir , dimana kekuatan internal yang halus . Orang
yang telah menemukan dan belajar bagaimana untuk memanipulasi kekuatan internal akan
mendapatkan seluruh alam di bawah kekuasaannya . The Yogi mengusulkan untuk
dirinya sendiri tidak kurang
tugas daripada untuk menguasai seluruh alam semesta , untuk mengontrol seluruh
alam . dia ingin
tiba pada titik di mana apa yang kita sebut " hukum alam " tidak akan
memiliki pengaruh
atas dirinya , di mana ia akan bisa melampaui mereka semua . Dia akan master
dari seluruh alam , internal dan eksternal . Kemajuan dan peradaban
umat manusia hanya berarti mengendalikan alam ini .
Ras
yang berbeda yang diperlukan untuk proses yang berbeda mengendalikan alam. Sama
seperti di masyarakat
yang sama beberapa individu ingin mengontrol sifat eksternal , dan lain-lain internal
, jadi , di antara ras , beberapa ingin mengontrol sifat eksternal , dan lain
internal . Beberapa orang mengatakan bahwa dengan mengendalikan bersifat
internal kita kontrol semuanya
. Lain bahwa dengan mengendalikan alam eksternal kita mengendalikan segala
sesuatu .
Dibawa
ke ekstrim keduanya benar, karena di alam tidak ada pembagian seperti sebagai
internal atau eksternal . Ini adalah keterbatasan fiktif yang tidak pernah ada
. itu externalists
dan internalists ditakdirkan untuk bertemu di titik yang sama , ketika keduanya
mencapai ekstrim pengetahuan mereka . Sama seperti seorang ahli fisika , ketika
ia mendorong pengetahuannya
untuk batas-batasnya , menemukan itu meleleh ke dalam metafisika , sehingga metafisika
akan menemukan bahwa apa yang ia sebut pikiran dan materi adalah tetapi jelas perbedaan
, kenyataannya menjadi satu .
Akhir
dan tujuan dari semua ilmu pengetahuan adalah menemukan kesatuan , Satu dari
mana berjenis
sedang diproduksi , yang satu ada banyak . Raja- Yoga mengusulkan
untuk memulai dari dunia internal , untuk belajar bersifat internal , dan
melalui itu
, mengontrol keseluruhan - baik internal maupun eksternal . Ini adalah upaya
yang sangat tua . India
telah kubu khusus , tapi itu juga dicoba oleh negara-negara lain .
Di
negara-negara Barat itu dianggap sebagai mistisisme dan orang-orang yang ingin mempraktekkannya
entah dibakar atau dibunuh sebagai penyihir dan dukun . Di India , untuk berbagai
alasan , itu jatuh ke tangan orang-orang yang menghancurkan sembilan puluh
persen pengetahuan
, dan mencoba untuk membuat sebuah rahasia besar dari sisanya . dalam moderen kali
banyak disebut guru telah muncul di Barat lebih buruk daripada India
, karena yang terakhir tahu sesuatu , sementara ini eksponen modern yang tahu apa-apa
.
Segala
sesuatu yang rahasia dan misterius dalam sistem ini dari Yoga harus sekali
ditolak . Panduan terbaik dalam hidup adalah kekuatan. Dalam agama , seperti
dalam semua lain hal
, membuang segala sesuatu yang melemahkan Anda , tidak ada hubungannya dengan
itu .
Misteri
- mongering melemahkan otak manusia . Ini memiliki hampir-hampir hancur Yoga -
Salah satu yang termegah ilmu . Dari waktu itu ditemukan , lebih dari empat
ribu tahun yang lalu , Yoga sempurna digambarkan , dirumuskan , dan berkhotbah
di India . Ini adalah fakta yang mencolok bahwa lebih modern komentator yang besar
kesalahan yang membuat , sementara lebih kuno penulis lebih rasional
dia . Sebagian besar penulis modern berbicara tentang segala macam misteri .
demikian
Yoga
jatuh ke tangan beberapa orang yang membuat rahasia , bukan membiarkan
kobaran api penuh siang hari dan alasan jatuh di atasnya . Mereka melakukan
sehingga mereka memiliki
kekuasaan untuk diri mereka sendiri .
Di
tempat pertama , tidak ada misteri dalam apa yang saya ajarkan . Apa yang
sedikit saya tahu saya akan memberitahu
Anda . Jadi sejauh yang saya dapat alasan itu saya akan melakukannya , tapi
untuk apa saya tidak tahu saya hanya
akan memberitahu Anda apa buku-buku mengatakan . Adalah salah untuk percaya
membabi buta . anda harus
melatih alasan Anda sendiri dan penilaian ; Anda harus berlatih , dan melihat apakah
hal-hal ini terjadi atau tidak . Sama seperti Anda akan mengambil lain ilmu
pengetahuan, persis dengan cara yang sama Anda harus mengambil ilmu ini untuk
studi .
Ada
lagi misteri dan bahaya di dalamnya . Sejauh itu benar , itu harus berkhotbah
di jalan-jalan umum , di siang hari bolong . Setiap usaha untuk membingungkan
ini hal-hal
yang produktif bahaya besar .
Sebelum
melangkah lebih jauh , saya akan bercerita sedikit tentang filsafat Sankhya yang
di atasnya seluruh Raja- Yoga didasarkan . Menurut Sankhya filsafat,
asal-usul persepsi adalah sebagai berikut : kasih sayang eksternal benda
yang dibawa oleh instrumen luar ke pusat-pusat otak masing-masing atau organ
, organ-organ membawa kasih sayang kepada pikiran , pikiran ke fakultas
yang menentukan , dari ini Purusha ( jiwa ) menerima mereka , ketika
Hasil
persepsi . Selanjutnya ia memberi perintah kembali , seolah-olah, ke
pusat-pusat motorik untuk
melakukan hal yg diperlukan . Dengan pengecualian dari Purusha semua ini adalah
material, tapi
pikiran banyak materi lebih halus dari instrumen eksternal . materi yang dari
mana pikiran terdiri pergi juga untuk membentuk materi halus yang disebut Tanmâtras
. Ini menjadi kotor dan membuat masalah eksternal . Itu adalah psikologi
dari Sankhya . Sehingga antara akal dan materi grosir luar
hanya ada perbedaan derajat . The Purusha adalah satu-satunya hal yang tidak
material . Pikiran adalah sebuah instrumen , seolah-olah, di tangan jiwa , melalui
mana jiwa menangkap objek-objek eksternal . Pikiran terus-menerus berubah
dan terombang-ambing , dan dapat , ketika disempurnakan , baik melampirkan
sendiri ke beberapa organ
, satu , atau tidak ada . Sebagai contoh, jika saya mendengar jam dengan
perhatian besar , saya tidak
akan , mungkin , melihat apa-apa meskipun mata saya mungkin terbuka ,
menunjukkan bahwa pikiran
tidak melekat pada organ melihat , sementara itu pada organ pendengaran .
Tapi
pikiran disempurnakan dapat dilampirkan ke semua organ secara bersamaan .
memiliki kekuatan
refleksif melihat kembali ke kedalaman sendiri . Kekuatan refleksif ini apa
Yogi ingin lagi ; dengan memusatkan kekuatan pikiran , dan mengubahnya
ke dalam, ia berusaha untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam . Ada di ini
ada pertanyaan dari sekedar keyakinan ; itu adalah analisis tiba di oleh
tertentu filsuf
. Fisiologi modern memberitahu kita bahwa mata tidak organ visi
, tetapi organ yang ada di salah satu pusat saraf otak , dan sebagainya dengan semua
indera ; mereka juga memberitahu kami bahwa pusat-pusat ini terbentuk yang sama materi
sebagai otak itu sendiri . The Sankhyas juga memberitahu kami hal yang sama
Mantan adalah
pernyataan pada sisi fisik , dan yang terakhir di sisi psikologis ; namun keduanya
adalah sama . Lapangan kami penelitian yang ada di luar ini.
Yogi mengusulkan untuk mencapai keadaan baik persepsi di mana ia dapat melihat
semua kondisi mental yang berbeda . Harus ada persepsi mental semua dari
mereka . Satu dapat melihat bagaimana sensasi tersebut berpergian , bagaimana
pikiran menerima
itu , bagaimana hal itu akan ke fakultas yang menentukan , dan bagaimana hal
ini memberikan ke
Purusha . Karena setiap ilmu memerlukan persiapan tertentu dan memiliki sendiri
Metode
yang harus diikuti sebelum dapat dipahami , meskipun demikian di Raja-Yoga
. Peraturan
tertentu seperti makanan yang diperlukan ; kita harus menggunakan makanan yang
yang membawa
kita pikiran murni . Jika Anda pergi ke kebun binatang , Anda akan menemukan
ini menunjukkan
sekaligus. Anda melihat gajah , hewan besar, tapi tenang dan lembut
; dan jika Anda pergi menuju kandang singa dan harimau , Anda menemukan mereka gelisah
, menunjukkan berapa banyak perbedaan telah dibuat oleh makanan . Semua pasukan yang
bekerja di dalam tubuh ini telah diproduksi dari makanan; kita melihat bahwa
setiap hari
. Jika Anda mulai berpuasa , pertama tubuh Anda akan mendapatkan lemah ,
kekuatan fisik akan menderita
; kemudian setelah beberapa hari , pasukan mental akan menderita juga
Pertama
, memori akan
gagal . Kemudian datang suatu titik , ketika Anda tidak bisa berpikir , apalagi
untuk mengejar
kursus penalaran . Kami telah , oleh karena itu, untuk mengurus macam apa makanan
yang kita makan di awal, dan ketika kita sudah mendapat kekuatan yang cukup ,
ketika kami praktek
baik maju , kita tidak perlu sangat berhati-hati dalam hal ini . sementara tanaman
tumbuh harus dilindung nilai bulat, jangan sampai terluka ; tetapi ketika menjadi
pohon , pagar tanaman yang diambil . Hal ini cukup kuat untuk menahan semua serangan.
Yogi harus menghindari dua ekstrem mewah dan penghematan . Dia tidak harus
berpuasa , atau
menyiksa tubuhnya . Dia yang melakukannya , kata Gita , tidak bisa menjadi
seorang Yogi : Dia yang puasa
, dia yang terus terjaga , dia yang tidur banyak, dia yang bekerja terlalu
banyak , ia yang
tidak melakukan kerja , tidak ada yang bisa menjadi Yogi ( Gita , VI , 16 ) .
saya unggah saja bukunya semoga berkenan andai ada yang janggal dalam kata katanya mohon diperbaiki atau lebih mohon dikurangi atau kurang mohon ditambahi.
yang berminat silahkan didownload saja
via box
semoga berkenan salam dari maha suci titab
1 comment