Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

TIPS SPIRIT BUAT TEMAN YANG MENDERITA DIABETES

                                       
                                            
     
     halo....sobat semoga dalam keadaan sehat walafiat , doa kita dihari ini terkabulkan saya bagikan hari ini artikel keci bagaimana trapi diabetes pada stadium awal semoga bisa normal kembali dan dapatkan juga hal baru sebagai skill baru dalam hidup kita .

kali ini kita ulas tentang cara terapi diabetes dengan jalan yoga, menggabungkan pranayama dan asanas, dalam pranayama ini mestinya belajar dari seseorang yang telah punya kewenangan mengajar, jadi teman-teman carilah pengajar atau instruktur dalam hal ini, dalam pranayama prakteknya ada dua aktif dan pasif selanjutnya silahkan cari pembingbing anda

dan setelah belajar pranayama mulailah kita melakukan gerakan gerakan termasuk pernafasan dan konsentrasinya amat penting melakukannya dengan terurut dari 1 sampai 8 secara berurutan dan teratur setiap hari :

1.. SIDHASANA
2. SIRSASANA
3. MATSYASANA
4. SARVANGASANA.
5. ARDHA MATSENDRIYASANA
6. HALASANA
7. CAKRASANA
8. MAYURASANA

   USAHAKAN MELAKSANAKAN BERURUTAN


1. SIDHASANA 

    asana ini termasuk asana yang sangat penting baik untuk bermeditasi, dengan sering meakukannya kekuatan bathin seseorang akan bertamabah seiring waktu, asana ini telah dilatih oleh banyak sidhas maka namanya disebut sidhasana, orang-orang yang agak gemuk juga bisa melaksanakan asana ini, tetapi sidhasana tidak cocok bagi kaum wanita.


     taruh tumit kaki kiri dilobang pantat, taruh tumit kaki kanan di pangkal kemaluan. kedua kaki diatur sedemikian rupa sehingga kedua pergelangan kaki bertemu dan kedua tangan ditaruh diatas paha seperti gambar. konsentrasi sesuai ajaran pranayama yang anda pelajari

2. SIRSASANA


      ADALAH asana yang betul-betul berkah pada para pelakunya, prana akan banyak sekali masuk ke otak yang membuat sempurna energy pikiran seseorang , kemulyaan asana ini tiada dapat dikatakan dengan bahasa kita.



    konsentrasi pada sahasrara bagi yang pelajar, dan lakukan ini sesering mungkin tidak saja untuk terapi diabetes nanti yang melatihnya akan bisa mendengar suara bathin.

3. MATSYASANA

     asana ini baik sekali untuk kesehatan membunuh beragam jenis penyakit, menghilankan kekauan dileher , sulit tegang dileher ketika habis berpikir keras, menyempurnakan pencernaan , mengentengkan pernafasan , memperdalam pernafasan.



konsentrasi pada visudha , latihlah pada areal yang banyak oksigennya  semoga keberkahan bersama anda

4.SARVANGSANA

Ambil sikap tidur terlentang angkat kaki dibantu kedua tangan boleh pegang pinggang seperti ilustrasi gambar



baik untuk kelenjar gondok, daya tahan tubuh meningkat,jaringan syaraf dikepala dan leher, bagi yang sesak, yang hamil jangan melaksanakan ini ,yang diabetes ini bagus onsentrasi pranayama di visudha

5. ARDHA MATSENDRIYASANA

    Asanas ini akan mempertahankan tulang belakang menjadi elastis,lentur, mencegah pengapuran pada tulang belakan dan sangat penting buat pankreas hingga tubuh menjadi lambat penuaannya.



konsentrasikan pranayamanya di visudha, pahalanya semua susunan saraf akan membaik

6. HALASANA

     TERLENTANG TIDUR angkat kaki pelan -pelan sambil hirup dan tahan nafas sampai kaki tiba dilantai hembuskan nafas halus .



baik buat pencernaan , organ perut ginjal dan pankreas , lakukan setiap pagi didaerah banyak oksigen sangat meringankan kencing manis atau diabetes.


7. CAKRASANA

    TERLENTANG angkat badan dengan lembut sampai seperti dalam gambar, usahakan konsentrasi diareal manipura



sangat baik buat saraf, pencernaan, perut, tulang belakan, namun buat yang pernah patah tulang belakangnya mohon jangan lakukan asanas ini
   

8. MAYURASANA

asanas yang sangat menyempurnakan , periut, pankreas, ginjal , melancarkan peredaran darah



konsentrasikan di visudha, asnas ini membuat pelakunya berkembang dalam kesehatan yang sempurna, SEMUA ASANAS DIATAS BILA DILATIH TERATUR AKAN MENOLONG PENDERITA DIABETES  demikianlah tips saya hari ini semoga bermanfaat bila ada yang mau ditanyakan silahkan diruang konsultasi


salam maha suci                                                                                                         shri


                                                                                           
                                                                                                                                                                 
0

Post a Comment

mohon dukungannya