Yf1rfC4r39u8F2WJkQXT40G2S2Dzpm1YHbdZ5zyD
Bookmark

Buah pikiran aneh-aneh part 1



                                                            Pernyataan orang lain

       Saya menulis buah pikiran aneh-aneh ya karena mikirin Rsi yadnya yang jarang mungkin didengungkan atau mikir-mikir mungkin saja ada yang malu mengulas ini dikirain mungkin seolah mengagungkan diri, saya sendiri sebagai simpatisan agama hindu bali dan juga sebagai pemeluknya sungguh-sungguh merasa harus menulis ini walaupun mungkin berseberangan dengan pemikiran orang lain entah setuju entah tidak, tiada maksud untuk mengagungkan salah satu pihak hanya rasa hati terpanggil dan lahirlah wacana ini

       Saya hanya berpikir tentang hal yang lumrah dan alamiah saja, ini hanya sekelumit kisah usang yang sudah biasa, dan bahkan tidak layak dibaca, seolah hanya penuntutan sebuah hak atau penghargaaan semata tetapi saya mesti menulis walaupun hanya akan menjadi sebuah sampah yang akan dibakar di tong sampah. cerita aneh itu begini

        Awal kisahnya pernah datang seorang teman yang namanya tidak saya sebutkan disini istilah sekarang adalah privasi, Dia menuturkan tentang dia ngiring, pengalaman didalamnya dan semua tentang keanehan-keanehan yang dia alami, saya cuma mendengarkan saja, diam meresapi apa yang dia ungkapkan, dia teman baik tentu saya mesti memperhatikan apa yang dia wacanakan, setelah panjang lebar di akhir ceritanya dia mengeluarkan pernyataan seperti ini

Pernyataan Si ngiring : Saya memilih berguru langsung pada sesuhunan selebihnya saya tidak
                                      mau berguru pada orang lain, dan saya kira itu lebih baik, toh jaman
                                      sekarang banyak orang gadungan begitu pernyataannya.

Dia dengan suara tegas serta semangat berapi-api mengungkapkannya pada saya, saya diam dan memikir dengan seksama, kemudian saya bertanya  pada dia :

saya       : Teman saya bertemu banyak orang yang mirip pemikirannya dengan anda bagi saya sih
                 sebuah pendapat adalah layak dimiliki oleh setiap orang namun karena kita mengeluarkan
                pendapat atau pernyataan meskinya bisa terima kalau ada yang bertanya bukan saya mau
                merumitkan sesuatu, apa saya boleh bertanya pada anda teman

Teman   : Boleh saja semoga saya bisa ungkapkan apa pernyataan saya.
saya       : Dari mana anda berani berwacana beguru pada Sesuhunan padahal itu hal yang sangat
                misteri yang oleh para pelajar Suci yang hebat saja layaknya Rama beliau berguru di bidang
                Spirtual kepada Rsi vasista hingga mencapai Tahap Agung seperti yang kita dengar
                dan kemudian lahir Kitab Yoga wasista ?

Teman   : Saya mendengar lansung suara Suci yang saya Iring, jika saya tidak melaksanakannya saya
                sakit, kebingungan, bahkan untuk bekerja saya tidak, sanggup. begitu pernyataan beliau.

Saya      : Teman bukankah Dewa adalah sinar suci Tuhan bagaimana mungkin beliau membuat anda
                sakit itu aneh saya dengar, Sampai anda menyebut diri Ngiring beliau lantas anda sakit
                kalau anda tidak  melaksanakannya bukankah itu akan menimbulkan pemikiran aneh pada
                orang lain ? bukankah dikira Dewa - Dewa akan dicap mendiskriminasi anda ??

Teman   :  Bengong, lalu dia berkata : " memang begitu kejadiannya dan memang benar pula saya
                terpakasa melaksanakannya walau sambil kebingungan tentang maksudnya. "

Saya      :  Maaf sebelumnya kenapa anda sampai percaya bahwa anda Ngiring karena anda bertanya
                atau anda mengira demikian ?

Teman   : Awalnya saya merasakan ada tekanan rasa dipabaan lantas saya sering sakit kepala sudah
               banyak berobat tiada kunjung sembuh lantas saya mendatangi orang pintar disebutkan
               saya ngiring dan saya juga memperkirakan demikian. karena banyak teman-teman saya
               yang juga ngiring demikian kejadiannya bahkan ada yang sampai keluarganya menjual
               kebun untuk yadnya baru kemudian sembuh.

Saya      :  Apakah orang pintar yang memberi tahu anda beliau juga ngiring ?
Teman   :  Ya bahkan beliau banyak punya pengikut. dan telah terbukti bisa mengobati orang.

Saya      :  Maaf teman sepemahaman saya biasanya orang yang kita tanyai mereka akan menyahut
                 Sesuai Disiplin Ilmu yang mereka perdalam. Contohnya kalau kita sakit bertanya kedokter
                 maka akan dijawab dengan Ilmu kedokteran, diagnosa yang teliti dilab dan beliau
                 mengambil kesimpulan sesuai disiplin ilmu mereka.
                 Contoh yang lain lagi semisal anda punya bambu dan membawanya bertanya untuk apa
                 bambu itu , pertama semisal anda masuk pada mereka yang ahli hanya membuat keranjang
                 maka mereka sangat semangat menjawab untuk keranjang bambu itu terbaik.
                 kemudian jika anda masuk ke orang yang hanya ahli buat bedeg maka mereka menjawab
                 bambu terbaik buat bedeg, selanjutnya jika anda masuk kepada tukang buat hiasan dinding
                 mereka akan jawabannya tentu bambu untuk membuat hiasan dinding terbaik.

                 Dan terakhir ada yang ahli ketiganya tentu jawaban mereka akan memberi solusi
                 ketiganya yang terbaik, sekarang berpulang pada anda untuk apakah semua itu buat anda.

Teman   :  Ya itu masuk akal saya dan keadaan saya sekarang menurut anda baiknya saya
                  bagaimana ?

Saya      :   Rendahkan hatimu dahulu, karena dalam Tubuh sebuah Agama ini biasanya yang ada
                 Kitab suci adalah acuan dalam mendalami Pengetahuan suci
                 Orang suci adalah Orang yang ahli dalam Pengetahuan suci
                 jadi saran saya Datangilah para suci anda, bertanya pada beliau jalan keluar dari kemelut
                 bathin anda hingga menjadi kewajaran dalam pemebelajaran.
                 percayalah teman pelajaran hanya didapat dari yang hdup dan mereka yang menghargai
                 penyebab hidup mereka pasti bisa menolongmu


 Demikianlah saya tulis disini semoga teman saya itu menjadi terang setelah bertemu para sucinya
 tanpa guru suci yang mengajarkan kesucian umumnya banyak penderitaan yang akan mereka lalui
dan terakhir saya mohon maaf jika ada kata yang tiada berkenan tulisan ini hanya sebagai pengalaman saya langsung bercengkrama dengan teman

salam mahasuci shri



               




       






Post a Comment

Post a Comment

mohon dukungannya